Aktivitas Facebook Bakal Pengaruhi Konten Instagram  

Telset.id, Jakarta – Aktivitas di Facebook akan mempengaruhi konten yang diprioritaskan dalam feed Instagram. Hal itu terjadi setelah Instagram tidak lagi menggunakan urutan kronologis, berganti dengan urutan feed untuk menunjukkan konten pengguna.

“Salah satu alasan utamanya adalah orang-orang kehilangan pos yang penting. Jadi, sebelum kami memperkenalkan peringkat feed pada 2016, orang-orang kehilangan 70 persen konten yang mayoritas dari teman dan keluarga,” kata Instagram Design Lead Jill Nussbaum.

Product Lead Julian Gutman mengatakan bahwa mesin pembelajaran Instagram menganalisis data dari aktivitas pengguna, termasuk dalam Facebook. Sayang, ia tidak menjelaskan secara spesifik tentang cara analisis mesin pembelajaran tersebut.

Baca juga : Facebook akan Berbagi Data dengan Instagram

Namun demikian, dilansir Mashable pada Minggu (14/10), Gutman menyebut bahwa berteman dengan seseorang di Facebook bisa menjadi satu faktor. “Kami menggunakan data Facebook untuk menyesuaikan pengalaman orang dalam beberapa cara,” katanya.

Gutman menambahkan bahwa mesin pembelajaran Instagram akan terus beradaptasi dan berkembang seiring waktu. Semuanya berdasarkan dari cara pengguna dalam menggunakan Instagram. Jadi, feed Instagram akan terus menyesuaikan diri dengan teman atau minat baru.

“Kami juga menggunakan banyak sinyal untuk menentukan postingan apa yang paling relevan bagi pengguna. Sinyal tersebut mencakup seberapa besar kemungkinan pengguna tertarik dengan konten atau seberapa dekat dengan pemilik konten,” katanya.

Baca juga : Instagram Punya Fitur Baru untuk Deteksi Bullying

Sebelumnya, Instagram mengumumkan kehadiran fitur berkecerdasan buatan yang berfungsi mendeteksi bullying atau perundungan yang menyasar foto maupun kepsyen. Fitur itu disebut-sebut akan langsung mengirimkan pemberitahuan kepada tim operasi komunitas Instagram untuk melakukan peninjauan lebih lanjut jika ada foto yang tidak baik atau kejam.

Fitur ini juga bisa mendeteksi perundungan di kepsyen atau keterangan dan komentar foto di Instagram. Seketika muncul komentar jahat yang menyerang seseorang, fitur tersebut langsung mengetahuinya. [BA/IF]

Sumber : mashable

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here