Akhirnya WhatsApp Rilis Mode Picture-in-Picture untuk Android

Telset.id, Jakarta – Setelah WhatsApp menguji mode Picture-in-Picture  beberapa bulan yang lalu, akhirnya mode tersebut hadir juga bagi pengguna smartphone Android.

Dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Selasa (18/12/2018), sebenarnya mode Picture-in-Picture WhatsApp Android tidan benar-benar baru. Sebab, keberadaannya hanya lanjutan dari layanan serupa yang hadir di perangkat berbasis iOS.

Meski demikian, WhatsApp hingga kini masih enggan memberikan penjelasan kenapa baru sekarang menghadirkan mode Picture-in-Picture di smartphone Android.

{Baca juga: Penyebaran Hoax di WhatsApp Ancam Pemilu di Negara Ini}

Sekadar informasi, mode Picture-in-Picture memungkinkan pengguna memainkan video seperti YouTube tanpa meninggalkan obrolan. Pengguna bisa membuka obrolan lain tanpa mematikan video yang sedang diputarnya.

Pembaruan mode Picture-in-Picture WhatsApp versi Android telah tersedia di toko aplikasi Google Play Store. Dengan kata lain, pengguna cukup melakukan pembaruan aplikasi untuk mengaksesnya.

Sebelumnya, WhatsApp dilaporkan berupaya untuk membuat aplikasinya dapat bekerja dengan baik di tablet Android. WhatsApp versi tablet bahkan sudah tersedia untuk diunduh di Google Play Store meski masih bersifat beta.

{Baca juga: Lama Ditunggu, WhatsApp Akhirnya Hadir di Tablet Android}

Tapi, penguji akan menemukan keterbatasan fitur dan fungsionalitas, yang baru akan ditambahkan melalui proses pengembangan. Untuk dapat menggunakannya, pengguna harus menggunakan tablet yang mendukung slot SIM.

Pengguna juga butuh akun WhatsApp kedua. Sebab, aplikasi beta tidak memungkinkan untuk menghubungkan tablet ke ponsel. (SN/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0