telset

Akhirnya Google Boyong YouTube Go ke Indonesia

Telset.id, Jakarta – Masyarakat Indonesia telah cukup lama menunggu kehadiran YouTube Go. Penantian panjang para Youtuber akhirnya kini terbayarkan, karena Google akhirnya memboyong YouTube versi hemat itu ke Indonesia.

“Mulai hari ini, YouTube Go sudah dapat digunakan oleh masyarakat Indonesia,” ujar Product Marketing Manager Consumer Google Indonesia, Fibriyani Elastria, pada acara peresmian YouTube Pop Up Space di Jakarta, Senin (18/9/2017).

[Baca juga: Apple Beri Tips Agar Face ID Tak Disalahgunakan]

Fibriyani menyatakan bahwa YouTube Go ini dapat menghemat penggunaan data saat membuka YouTube. Hal ini dikarenakan versi ini hanya memutar video dengan kualitas rendah dan standar.

“Pengguna dapat mengontrol penggunaan data mereka. Hal ini dikarenakan sebelum menyaksikan video, mereka dapat melihat berapa data yang akan mereka gunakan,” jelasnya.

[Baca juga : Chrome di Website akan “Bungkam” Video Iklan Otomatis]

Tak sampai di situ saja fitur unggulan dari YouTube Go antara lain, dapat memperlihatkan preview video yang akan ditonton. Ini merupakan sebuah fitur yang baru dimiliki YouTube desktop saja.

“Tentunya, fitur ini dapat membatu pengguna agar tidak terkena click bait, yang bisa menghabiskan data secara percuma,” lanjutnya.

YouTube Go sudah bisa diunduh oleh para pengguna smartphone di Indonesia. Akan tetapi, aplikasi ini masih dalam tahap pratinjau dan masih memiliki bug dalam aplikasi tersebut. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0