Akankah Redmi S2 Jadi Ponsel Gaib Selanjutnya, Shopee?

Telset.id, Jakarta – Xiaomi akan merilis produk terbarunya Redmi S2 yang dijual secara ekslusif di toko online Shopee pada hari ini, Jumat (25/5/2018). Dengan menggunakan metode flash sale alias menjual kilat, apakah gadget yang kabarnya akan dibanderol dua jutaan ini akan menjadi ponsel gaib Xiaomi selanjutnya?

Marketing Brand Manager, Shopee Rezki Yanuar tidak menampik jika ponsel besutan produsen asal China tersebut bakal sulit untuk didapatkan dipasaran. Namun dia menjanjikan untuk membuka informasi terkait jumlah smartphone yang akan dijual pada pelanggan toko online tersebut.

“Kami menjanjikan kepada seluruh pelanggan untuk membuka informasi jumlah barang yang dijual, baik melalui situs resmi Xiaomi maupun melalui e-commerce Shoppe sendiri,” ujar Rezki di Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Menurut Rezki sebenarnya fenomena ponsel gaib sulit dihindari karena animo masyarakat terhadap smartphone berfitur menarik dan canggih sangat tinggi. Selain itu, pihaknya toko online tidak dapat berbuat banyak untuk memuaskan keinginan konsumen karena pasokan barang yang sangat terbatas dari produsen ponsel.

Dia mencontohkan pada penjualan ponsel Honor Lite yang ludes terjual di Shopee hanya dalam 10 menit ketika diluncurkan melalui metode flash sale. Atau penjualan smartphone anyar merek lain yang bisa laku lebih cepat.

“Ini bagaimana membuat sistem begitu adil supaya semua bisa mendapatkan produk. Lalu kami harus mempersiapkan produknya. Tapi memang kalau ada barang baru dan ekslusif, itu laku terjual dengan cepat,” tukas dia.

Xiaomi Redmi S2 dibekali dapur pacu chipset Snapdragon 625 dengan kamera ganda di bagian belakang dengan resolusi 12MP dan 5MP. Sedangkan dibagian depan, smartphone ini dilengkapi kamera 16MP. Teknologi yang disematkan di kameranya cukup canggih, karena bisa memutar video dengan kualitas FHD 30fps.

Baca juga: Shopee Bagi-bagi Emas “Lebaran” Senilai Rp 10 Miliar

Seperti ponsel kekinian lain, kamera ini terintegrasi fitur kecerdasan buatan (AI), LED Flash, AI Beautify 4.0 dan Electronic Image Stabilization (EIS). Layarnya berukuran 5,9″, rasio 18:9, resolusi 1440 x 720 piksel, serta memiliki sensasi FullView Display.

Mode layar yang didukung ponsel ini diantaranya mode malam (night display), mode terang (sunlight), dan mode baca (reading mode). Dengan daya baterai 3080mAh Redmi S2 diklaim mampu bertahan hingga 10 jam untuk menonton video, 26 jam mendengarkan musik, 7 jam bermain game, 25 jam waktu bicara, 5 jam merekam video mode FHD, dan waktu siaga selama 31 hari. [WS/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here