telset
spot_img

Adobe Scan Bisa Salin Informasi di Kartu Nama

Telset.id, JakartaAdobe Scan sekarang bisa mengonversi potongan-potongan kertas yang dipindai lewat kamera menjadi informasi kontak dalam format PDF di ponsel. Fitur tersebut sudah tersedia di perangkat Android maupun iOS.

Adobe Scan akan mendeteksi ketika pengguna mengetuk tombol “Save Contact”. Secara otomatis, Adobe Scan bakal menambahkan nama, perusahaan, nomor telepon, dan informasi email ke kontak serta menyimpan gambar kartu.

Menurut CNET, seperti dikutip Telset.id pada Rabu (20/6), keberadaan fitur itu membuat pengguna tak perlu lagi memasukkan kontak, email, dll di kartu nama orang lain secara manual ke ponsel. Pengguna cukup menangkapnya via kamera.

Hadir sejak sekira setahun lalu, Adobe Scan berfungsi sebagai digital scanner dengan memanfaatkan kamera ponsel untuk mengambil gambar dari dokumen yang ingin diarsipkan dalam bentuk PDF.

Baca juga: Adobe Photoshop Express Punya Fitur Baru Keren

Adobe mengklaim bahwa teknologi yang digunakan di Adobe Scan adalah perpaduan kecerdasan buatan terbaru dan algoritma pintar untuk membantu pengguna mendapatkan teks dari gambar secara mudah dan singkat.

Tiga langkah dasar penggunaan Adobe Scan sebetulnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi serupa dari pengembang lain. Cukup ambil gambar, sesuaikan hasil jepretan, dan konversikan menjadi dokumen PDF.

Baca juga: Adobe Kembangkan Teknologi Edit Foto dengan Perintah Suara

Atau, pengguna bisa mendapatkan teks yang ada di dalamnya dengan teknologi Optical Character Recognition alias OCR. Atau, bisa pula pengguna menggabungkannya dengan dokumen lain. [SN/HBS]

Sumber: CNET

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0