Ada Fitur “Tatapan Mata palsu” di FaceTime iOS 13, Seperti Apa?

FaceTime iOS 13
Foto: iLounge

Telset.id, Jakarta – Apple sedang memperbaiki masalah tatapan mata ketika pengguna sedang melakukan video call atau video conference. Caranya, raksasa teknologi asal Cupertino, Amerika Serikat ini menambahkan fitur “tatapan mata palsu” ke FaceTime di sistem operasi iOS 13.

Asal tahu saja, salah satu masalah di sebagian besar perangkat ketika melakukan video call adalah letak lensa kamera yang berada di atas layar. Letak kamera itu membuat pengguna bukannya menghadap kamera, tapi menatap layar untuk melihat wajah orang yang diajak bicara.

Dengan begitu, orang yang diajak bicara bakal melihat pengguna dengan menatap ke bawah. Namun, hal berbeda hadir di iOS 13.

{Baca juga: Akan Hadir di iOS 13, Mode Gelap WhatsApp Sudah Bisa Dicoba}

Di iOS 13 beta terbaru, ada fitur bernama FaceTime Attention Correction. Fitur tersebut membuat penyesuaian real-time untuk gambar mata sehingga panggilan video lebih nyaman.

Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Kamis (4/7/2019), para pengguna bakal saling tampak melihat, bukannya menatap layar atau kamera. Dengan kata lain, pengguna akan kontak mata dengan lawan bicara.

Kemampuan FaceTime Attention Correction bisa dihadirkan berkat penggunaan teknologi Augmented Reality atau AR. Teknologi AR berfungsi melacak mata pengguna dan membuatnya seperti melihat lawan bicara.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Yang harus disayangkan, belum ada penjelasan apakah fitur FaceTime Attention Correction akan memengaruhi pengguna berkacama atau tidak. Tapi, fitur menunjukkan fitur bekerja pada pengguna FaceTime lain.

Sekadar informasi, Apple bakal merilis iOS 13 pada akhir 2019. Sistem operasi tersebut hanya akan mendukung perangkat tertentu. Ponsel iPhone 6 ke bawah tidak masuk daftar perangkat yang mendapat dukungan iOS 13. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here