Ada Fitur Miniplayer di YouTube, Ini Fungsinya

Fitur Miniplayer

Telset.id, Jakarta – YouTube sekarang punya fitur baru, bernama Miniplayer yang bisa diakses oleh pengguna. Fitur Miniplayer memungkinkan pengguna untuk mengecilkan ukuran tampilan video yang sedang ditonton dan memindahkannya ke kanan bawah layar.

Setelah menekan Miniplayer, otomatis akan ditampilkan kembali halaman yang sebelumnya diakses. Pengguna juga bisa mengakses halaman lainnya di YouTube selagi mereka menonton video, seperti mengakses halaman Profile, melihat daftar playlist, dan lainnya.

Meski bernama Miniplayer, fitur dan kendalinya tetap lengkap seperti tampilan video YouTube standar. Ada Play atau Pause, timeline video, judul video, serta ikon “X” di bagian kanan atas untuk menutup video. Pengguna juga dapat klik video, untuk mengembalikan tampilan video ke mode standar.

Baca Juga: Awas! Banyak Video Operasi Plastik ‘Abal-abal’ di YouTube

Dilansir Telset.id dari Engadget, Kamis (04/10/2018), YouTube sudah menguji fitur Miniplayer sejak Maret lalu. Sebelumnya, fitur ini hanya bisa tampil di mode Incognito atau Private Browsing.

YouTube sendiri baru-baru ini merilis fitur tambahan untuk iPhone XS dan XS Max. Kini, layanan streaming itu memungkinkan pengguna iPhone XS maupun XS Max untuk menonton video High Dynamic Range (HDR).

Baca Juga: Video Detik-detik Penangkapan Komplotan Pencuri di Apple Store

Dukungan video HDR sudah bisa diakses jika pengguna telah melakukan pembaruan aplikasi untuk iOS ke versi 13.37. Dengan dukungan HDR, tampilan video di YouTube menjadi lebih kaya warna dan detail.

Namun, resolusi tertinggi yang diizinkan oleh YouTube untuk mode HDR adalah Full HD. Dengan begitu, kontras warna video menjadi lebih besar. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here