3 Fitur Baru Instagram yang Wajib Dicoba

Telset.id, Jakarta – Instagram baru saja merayakan keberhasilan mereka dalam menggaet 500 juta pengguna setiap harinya. Layanan berbagi foto dan video ini pun terus bersolek dengan menghadirkan fitur-fitur baru yang inovatif. Kali ini ada tiga fitur baru yang ditambahkan anak usaha Facebook tersebut.

Tiga fitur baru yang dihadirkan Instagram adalah Comment Controls, Anonymous Reporting, dan penambahan sticker baru. Ketiga fitur ini diberikan untuk lebih memberikan kenyamanan bagi pengguna.

[Baca juga: Jumlah Pengguna Instagram Melonjak Berkat Fitur “Jiplakan”]

Comment Controls

Fitur pertama yang digulirkan adalah fitur Comment Controls. Fitur ini berfungsi untuk membatasi siapa saja yang bisa berkomentar di sebuah postingan yang mereka unggah ke Instagram.

Pengguna diberi pilihan mulai dari seluruh orang bisa berkomentar (everyone). orang yang diikuti dan pengikut akun (people you follow and your followers), bahkan pengguna dapat memilih secara spesifik orang yang diikuti saja, atau para pengikut saja.

Fitur ini melengkapi kemampuan untuk memblokir akun tertentu agar tidak bisa mengomentari postingan mereka. Tak luput juga Instagram memiliki fitur penyaring komentar dari kata-kata kasar di akun mereka.

Anonymous Reporting

Fitur kedua adalah fitur Anonymous Reporting. Fitur ini merupakan sebuah fitur keamanan bagi Instagram Live, dimana pengguna dapat melaporkan akun tertentu yang dianggap memerlukan bantuan.

[Baca Juga : Di Tiga Negara Ini, Ngetweet Tetap 140 Karakter]

Para pelapor bisa mengirimkan laporan tanpa diketahui identitasnya oleh akun yang dianggap butuh bantuan. Oleh karena itu, akun yang dilaporkan akan menerima pesan dari Instagram untuk disambungkan ke lembaga terkait, teman, atau dukungan lain yang diharapkan bisa membantu mereka.

Stiker Lucu yang Positif

Pembaharuan terakhir yang dibawa oleh Instagram adalah bermacam-macam stiker lucu nan positif. Kebanyakan, stiker ini merupakan sebuah stiker berbentk ‘love’ yang dianggap membawa energi positif.

Para pengguna dapat meletakkan stiker ini di dalam unggahan mereka. Diharapkan, dengan adanya stiker ini para pengguna dapat menyebarkan pesan damai ke seluruh pengguna Instagram lainnya di dunia. [NC/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0