Tokopedia hadirkan “Mobil Belajar” untuk Literasi Digital Anak-anak

Telset.id, Jakarta – Bersinergi dengan YCAB Foundation, Tokopedia, meluncurkan mobile learning center untuk mengedukasi pemanfaatan teknologi kepada anak-anak yang memiliki keterbatasan akses terhadap teknologi.

“Mobil Belajar merupakan bagian dari program Nakama (karyawan Tokopedia, ed.) Berbagi Kasih untuk Indonesia atau Nakama Beraksi, dimana setiap Nakama diajak untuk meluangkan satu persen jam kerjanya untuk melakukan aksi sosial menggunakan Mobil Belajar untuk mengedukasi anak-anak cara menggunakan laptop dan aplikasi dasar seperti Microsoft Office,” jelas Communications Lead Tokopedia, Siti Fauziah di Jakarta.

Selain pengetahuan akan pemanfaatan teknologi, karyawan Tokopedia juga berbagi cerita dan pengalaman bekerja mereka di perusahaan teknologi.

“Selain pengetahuan teknis, kami juga berharap melalui inisiatif ini, anak-anak yang kami jangkau akan memiliki kemampuan dan pengetahuan yang nantinya bermanfaat di dunia kerja, serta memicu semangat belajar mereka agar siap menghadapi masa depan dan mencapai cita-cita besar,” tutur Puji.

Di era digital seperti sekarang ini, kemampuan pemanfaatan teknologi menjadi hal yang sangat penting dalam setiap aspek kehidupan masyarakat, terutama dalam bekerja. Namun di sisi lain, masih ada anak-anak Indonesia yang memiliki keterbatasan akses terhadap teknologi.

Memberdayakan masyarakat Indonesia melalui teknologi merupakan salah satu misi Tokopedia sebagai perusahaan teknologi Indonesia. Oleh karena itu, melalui inisiatif Nakama Beraksi ini, Tokopedia berkomitmen untuk menjangkau anak-anak yang punya keterbatasan tersebut dengan bekerja sama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa.

Kegiatan Mobil Belajar kolaborasi antara Tokopedia dan Yayasan Cinta Anak Bangsa Foundation ini akan berjalan selama satu tahun ke depan. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI