Google, Intel dan Tag Heuer Bersatu Tantang Apple Watch Berlapis Emas

TAG_HeuerJAKARTA – Sebagai produsen jam tangan, nama Tag Heuer sudah tidak diragukan lagi di kalangan pecinta brand premium. Namun apa jadinya jika perusahaan asal Swiss ini menggandeng Google dan Intel untuk membesut jam tangan pintar?

Ya, ketiga perusahaan raksasa dunia tersebut baru saja mengumumkan secara resmi kerjasama untuk mengembangkan jam tangan pintar untuk kalangan atas. Kerjasama ini nampaknya merupakan reaksi terhadap kemunculan Apple Watch berlapis emas 18k.

Jean-Claude Biver, Chief LVMH mengakui jika kerjasama yang terjalin antara ketiganya merupakan langkah terbesar yang pernah dilakukan perusahaan dalam kurun waktu 40 tahun terakhir.

“Saya memprediksi jam tangan ini akan menjadi perangkat terkoneksi terbaik,” ungkapmya di ajang Baselworld watch expo seperti dilansir Bloomberg (20/3/2015).

Senada dengan Biver, David Singleton selaku Head of Android Wear Google, menyebut jika berbicara tentang jam tangan, maka yang terlintas adalah paduan kesan cantik dan manfaatnya itu sendiri. Lalu apa peran masing-masing dalam kerjasama ini?

TAG Heuer akan bertanggungjawab pada aspek desain dan proses produkso, Intel menyediakan platform SoC, sementara Google mengembangkan software Android Wear. Paduan ketiganya akan menandingan kemewahan Apple Watch senilai USD 10.000.

Kabarnya jam tangan pintar mewah persana TAG akan dirilis secara resmi di akhir tahun 2015. Di saat yang sama pula nantinya banderol harga untuk jam tangan pintar ini secara langsung diumumkan. Nah, berapah kira-kira? Kita tunggu saja. [EA/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI