Advan Targetkan 45% Pasar Tablet di Tahun 2017

Telset.id, Jakarta – Advan, satu-satunya brand nasional yang kini menguasai pasar tablet di Asia Pasifik dalam hal kuantiti penjualan. Hingga kuartal keempat 2016 ini, Advan mampu menguasai pasar tablet sekitar 35 %.

Hadirnya tablet, juga mendorong terhadap  tingginya penggunaan internet. Data terakhir dari Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia (APJII) mengungkap bahwa lebih dari setengah penduduk Indonesia, yakni 132,7 juta orang kini telah terhubung ke internet. Total penduduk Indonesia sendiri sebanyak 256,2 juta orang.

Data survei APJI mengungkap bahwa rata-rata pengakses internet di Indonesia menggunakan perangkat genggam (mobile-tablet). Statistiknya,  67,2 juta orang atau 50,7 persen mengakses melalui perangkat genggam (tablet termasuk di dalamnya) dan komputer. 63,1 juta orang atau 47,6 persen mengakses dari smartphone. 2,2 juta orang atau 1,7 persen mengakses hanya dari komputer.

Potensi pasar yang cukup seksi  menjadi pemacu Advan untuk terus melakukan inovasi teknologi dengan merilis tablet berkualitas dan  berdaya saing. Prestasi tablet Advan sepanjang 2016 pun  mengkilap dengan menguasai pangsa pasar  35%.

“Ini buah dari konsistensi. Inovasi teknologi menjadi keharusan agar produk kami bisa bersaing dan menjadi pilihan utama konsumen,” ungkap Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan Digital.

Salah satu Tablet Advan yang menjadi primadona di tahun 2016 adalah Advan Vandroid i7. Tablet ini memiliki teknologi unggulan yakni  EyePRO pada layar. Teknologi ini  mampu  melindungi mata dari radiasi sinar biru (blue light) yang dipancarkan dari produk elektronik. Teknologi eyePRO merupakan lapisan Nano Optical Film yang dapat mengurangi sinar biru hingga 40%.

Beragam teknologi tersebut, lanjut Tjandra,  Advan Vandroid i7 hanya dibanderol  dengan harga Rp. 1.249.00,-Tidak heran jika tablet ini  diburu konsumen tanah air.   Sampai kuartal  4 tahun ini, Advan Vandroid sudah terjual puluhan ribu unit.

Menurut Tjandra, kontribusi tertinggi berasal dari Jabodetabek 25%, Jawa Timur 22%, Jawa Barat  20%, Jawa Tengah dan DIY 15%. Sisanya, 18% dari luar Jawa.

Sementara itu, Andy Gusena, Brand Director Advan mengatakan bahwa pihaknya akan lebih agresif merilis tablet di tahun 2017 dengan beragam inovasi teknologi terbaru.

“Kami percaya, pasar tablet masih seksi. Terbukti tablet advan selalu diminati konsumen tanah air,” ungkap Andy Gusena.

Senada dengan pengamat telekomunikasi, Hasnul Suhaimi, ia mengatakan bahwa  penetrasi tablet justru makin tumbuh seiring dengan kebutuhan masyarakat yang menginginkan perangkat mobile lebih fungsional, salah satunya layar lebih lebar.

Lebih lanjut Hasnul mengatakan,”Salah satu keberhasilan Advan  karena brand ini mampu menterjemahkan kebutuhan masyarakat. Inovasi yang terdapat pada  tablet Advan Vandroid i7 yang di-support teknologi  EyePRO, ini sudah benar. Hasilnya produk tersebut  benar-benar diminiati konsumen”. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI