‘Main Aman’, LG Rilis G4 Bulan April

LG G4 conceptJAKARTA  – Rumor kemunculan Samsung Galaxy S6 hingga HTC One M9 tidak membuat LG ‘latah’ untuk merilis flagship terbarunya dalam waktu dekat. Berbeda dengan kompetitor yang memanfaatkan perhelatan akbar Mobile World Congress untuk merilis handset barunya, LG justru lebih memilih “main aman”.

Flagship teranyar LG G4 kabarnya akan diperkenalkan secara resmi pada bulan April 2015. Kabar ini menyusul kemunculan LG G3 yang tahun lalu dirilis secara resmi pada 28 Mei 2014.

“LG memutuskan untuk tidak merilis G4 di ajang MWC di Barcelona awal Maret mendatang. Handset itu (G4) akan dirilis pada bulan April,” tulis sumber di Korea Times.

Sumber lainnya menjelaskan alasan rival senegara Samsung ini memilih bulan April.

“Sebagai estimasi Samsung biasanya merilis flagship terbarunya di kuartal pertama setiap tahun, dan Apple di kuartal kedua. Kami ingin memanfaatkan momen diantara kedua waktu itu untuk memperkenalkan sesuatu yang lebih besar,” ungkap sumber terdekat LG seperti dikutip telsetNews dari Phone Arena, Selasa (17/2/2015).

Kemunculan kabar ini menyusul pernyataan petinggi perusahaan beberapa saat lalu yang menyebut kemunculan G3 tahun lalu di bulan Mei dan periode waktu.yang sama juga akan dipakai untuk merilis G4.

“Kami tidak berencana mengungkap kemunculan G4 di ajang Mobile World Congress dan kami perlu lebih banh waktu menyempurnakan ponsel terbaru kami,” kata petinggi LG saat itu.

Senada dengan Samsung dan HTC, Sony dikabarkan juga akan memanfaatkan ajang tahunan MWC untuk memanaskan persaingan ponsel pintar dunia. Kehadiran Xperia Z4 akan menjadi flagship teranyar Sony di tahun Kambing Kayu. Namun kabar tentang debut Xperia Z4 di ajang MWC 2015 juga masih simpang siur.

Karena dari berita sebelumnya, GM Sony Mobile Taiwan Jonathan Lim  pernah menegaskan bahwa smartphone Xperia Z4 tidak akan diluncurkan di ajang MWC 2015. Ia memastikan, Sony baru akan merilis smartphone flagship-nya itu pada musim panas 2015.[EA/ HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI