Windows Phone Catat Pertumbuhan Tercepat di Dunia

windows-phone-131217b

Jakarta – Sistem operasi Android hingga kini masih menguasai pasar sistem operasi secara global. Namun ternyata saat ini Windows Phone menjadi sistem operasi dengan pertumbuhan tercepat di dunia.

Dalam laporan terbarunya di Mobile Trends, peneliti asal Kantar menyebutkan bahwa Windows Phone sebagai sistem operasi yang paling cepat berkembang di dunia. Para analis di Kantar mengatakan perkembangan itu dimulai saat Nokia merilis Lumia 520 dan Lumia 620.

Saat itu platform besutan Microsoft ini fokus pada pesar pengguna smartohone dikelas low-end, middle-range, dan juga pengguna pemula ponsel. Laporan itu juga menyebutkan, Windows Phone  berhasil mendapatkan mantan pengguna Symbian dan mantan pengguna Android versi low-end.

Laporan Kantar ini juga menunjukkan statistik menarik mengenai pembeli smartphone,  dimana 41% diantaranya merupakan pengguna setia suatu merk tertentu dimana 68% merupakan pengguna yang setia kepada sistem operasi tertentu.

Kantar juga mencatat bahwa konsumen kini lebih tertarik untuk membeli perangkat dengan layar yang lebih besar. Hal ini disebabkan pengguna smartphone menggunakan perangkatnya untuk menonton video dan browsing internet dengan handset mereka .

Namun menurut Kantar, di Eropa permintaan untuk Phablet di Eropa justru telah mencapai puncaknya tahun lalu, dan tahun ini akan mengalami trend penurunan. Hal itu dapat terlihat lewat data yang menunjukan hampir setengah dari pemilik phablet di Eropa, telah upgrade ke ponsel dengan layar yang lebih kecil.

Kantar mengatakan bahwa dengan ponsel seperti Samsung Galaxy S4 dan LG G2 menawarkan layar sekitar 5 inci dengan bezel tipis, banyak konsumen bisa mendapatkan pengalaman phablet dari smartphone.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI