Spesifikasi 3 Jagoan Baru Lumia Kembali Terungkap

Lumia 950 slide bocoranJAKARTA – Penggemar smartphone Windows Phone saat ini tengah menanti jagoan-jagoan baru yang siap dirilis Microsoft. Harapan itu sepertinya semakin dekat, karena sebuah bocoran terbaru mengungkap trio smartphone Windows 10 dalam sebuah gambar slide presentasi, lengkap dengan keterangan spesifikasinya.

Sudah cukup sering kita melihat berbagai bocoran tentang tiga smartphone terbaru yang disiapkan Microsoft, yakni Lumia 950, Lumia 950 XL, dan Lumia 550. Kabarnya, ketiga smartphone yang akan menjalankan sistem operasi Windows 10 itu akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Nah, menjelang waktu perilisannya yang semakin dekat, beredar bocoran mengenai ketiga smartphone tersebut yang berasal dari slide presentasi dan menampilkan spesifikasi mendetail dari trio Lumia baru tersebut.

Dalam gambar itu ditunjukan bahwa Microsoft Lumia 950 XL menjadi smartphone dengan ukuran paling besar, yakni memiliki layar 5,7 inci QHD. Untuk jeroannya, smartphone ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 810, ROM 32GB plus slot microSD, baterai 3300 mAh yang mendukung QuickCharge dan isi ulang nirkabel.

Untuk kameranya, Lumia 950 XL akan dilengkapi kamera 20 megapiksel PureView dengan 3 lampu flash, ditambah kamera depan 5 megapiksel. Untuk koneksi lainnya juga tersedia USB Type-C.

Selanjutnya adalah Microsoft Lumia 950, yang hadir dengan ukuran layar 5,2 inci QHD dengan chipset Qualcomm Snapdragon 808, dan baterai 3000 mAh. Spesifikasi lainnya sama dengan Lumia 950 XL. Kedua smartphone ini juga sama-sama mendukung Continuum dari Windows 10.

Dan yang terakhir, Microsoft Lumia 550 merupakan smartphone Windows 10 versi terjangkau dengan layar 5 inci HD dan chipset Qualcomm Snapdragon quad-core 1 GHz, RAM 1GB dan ROM 8GB, serta ada tambahan microSD. Kamera belakangnya memiliki sensor 5 megapiksel dilengkapi lampu flash, dan kamera depan 2 megapiksel.

Belum jelas kapan Microsoft akan mengumumkan ketiga smartphone terbarunya ini. Namun kemungkinan besar akan diumumkan bersama beberapa produk Microsoft lain seperti Microsoft Band 2 dan Microsoft Surface Pro 4. [HBS]

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI