Tangkap Peluang AI, Dell Beberkan Keunggulan GenAI

Telset.id, Jakarta – Seiring dengan teknologi AI yang semakin berkembang dan dibutuhkan oleh industri, Dell Technologies mengeksplorasi sektor GenAI atau Generative AI yang menyimpan beberapa keunggulan bagi perusahaan.

Menurut Global CTO Dell Technologies, John Roese laporan International Data Corporation (IDC) memprediksi investasi AI akan meningkat lebih dari USD 46 miliar atau sekitar Rp 718,8 triliun pada tahun 2026 di Asia Pasifik.

Asia Pasifik diprediksi bakal memimpin lanskap AI global dan siap menjadi salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat untuk teknologi transformatif ini. Dengan evolusi teknologi AI yang sangat cepat, sangatlah penting untuk meninjau contoh penggunaan AI dan memetakan arah ke depan.

“Teknologi AI mampu memberikan perubahan yang dramatis dalam industri, sekaligus menghasilkan sistem kerja yang lebih efisiensi dan produktif,” kata John Roese dalam konferensi pers online pada Kamis (12/10/2023).

BACA JUGA:

“GenAI merupakan sistem AI yang digunakan dalam perusahaan. Berbeda dengan teknologi AI generatif lainnya GenAI bisa dilatih ulang atau disetel dengan baik oleh perusahaan sesuai keinginan,” sambung John Roese.

Selain bisa dilatih sendiri perusahaan berdasarkan data yang ada, terdapat sejumlah keunggulan yang ditawarkan oleh GenAI. Misalnya saja ada GenAI didukung oleh banyak model bahasa seperti Natural Language Processing (NLP), Text to Speech (TTS), Images, Text dan Sensor.

Keunggulan berikutnya adanya fitur asisten digital memudahkan perusahaan khususnya pelaku ritel, operasi bisnis, penjualan, hukum, SDM, dan layanan perekrutan membantu mempercepat dan memfasilitasi wawasan dan rekomendasi.

BACA JUGA:

Untuk mengeksplorasi industri GenAI, Dell berkolaborasi dengan NVIDIA untuk menjaga kualitas GenAI. Serta menyederhanakan dan mempercepat penerapan Generatif AI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI