Huawei Honor 5X Akhirnya Masuk Pasar AS

Telset.id – Huawei, produsen smartphone asal China, menepati janjinya untuk membawa seri Honor ke Amerika Serikat (AS) pada tahun ini. Dengan strategi tersebut, Huawei resmi membuka pasarnya ke negeri Paman Sam tersebut.

Seperti dikutip dari Engadget, Huawei resmi menjual Honor 5X di AS pada 31 Januari 2016 lalu. Honor 5X jadi smartphone seri Honor pertama Huawei yang dipasarkan di AS.

Honor 5X dijual seharga US$ 200 tanpa kontrak. Lengkap dengan body alumunium, fitur sidik jari, chip Snapdragon 616, RAM 2 GB, kamera belakang 13 MP dan kamera selfie 5 MP. Terdapat slot nano-SIM dan Micro SIM yang sama-sama support data 4G.

Huawei Honor 5X menggunakan OS Android 5.1 Lollipop dan apliaksi antarmuka Emotion UI 3.1. Tapi jangan berharap smartphone ini segere mendapatkan update Android 6.0, ya.

Asal tahu saja, Huawei sebelumnya pernah keluar dari bisnisnya di AS pada 2013 lalu akibat tudingan mata-mata. Bahkan pemerintah AS juga menekan peredaran aneka device Huawei di AS. Langkah AS ini juga ditiru oleh Inggris.

Nah, Huawei Honor 5X juga akan masuk pasar Eropa pada 4 Februari mendatang dan sudah terdaftar di toko online Vmall. Selain melalui online, Huawei Honor 5X juga akan dijual melalui Huawei Store yang berada di Inggris, Jerman, Prancis, Italia, Spanyol, Belgia, Belanda, Swiss, dan Portugal.[VP/HBS]

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI