Honor 9A dan Honor 9S Rilis Tanpa GMS, Ini Spesifikasinya

Telset.id, Jakarta – Honor 9A dan Honor 9S akhirnya resmi diluncurkan di India. Sama seperti smartphone Huawei lainnya, kedua ponsel ini juga hadir dengan Huawei Mobile Services, bukan Google Mobile Services (GMS).

Dikutip Telset.id dari GSMArena, Honor 9A dan Honor 9S keduanya juga hadir dengan tampilan full view display, yang lebih kekinian, dan didukung dengan prosesor MediaTek.

Meski terlihat mirip, namun ada beberapa perbedaan fitur dan spesifikasi perangkat keras yang menjadikan Honor 9A dan Honor 9S menjadi dua perangkat yang memiliki target pengguna yang berbeda.

Perbedaan yang paling nyata ada pada sektor kameranya. Honor 9A dilengkapi dengan tiga kamera belakang, sedangkan Honor 9S memiliki satu kamera di belakangnya.

Spesifikasi Honor 9A

Honor 9A berjalan pada Android 10 dengan Magic UI 3.1 di atasnya, dan menampilkan desain layar penuh HD+ berukuran 6,3 inci (720×1.600 piksel). Layarnya dilengkapi mode perawatan mata bersertifikasi TUV Rheinland dan aspek rasio 20 : 9.

Ponsel ini ditenagai oleh octa-core MediaTek MT6762R SoC, ditambah dengan RAM 3GB, dan penyimpanan internal 64GB yang dapat diperluas melalui kartu microSD (hingga 512GB) melalui slot khusus.

{Baca juga: Honor 9A: Spesifikasi ‘Standar’, tapi Sudah Ada NFC}

Untuk foto dan video, smartphone ini membawa tiga kamera belakang yang mencakup kamera utama 13MP ditambah kamera ultrawide 5MP dan sensor depth 2MP. Sedangkan di depan ada sensor kamera selfie 8 MP.

Pilihan konektivitas termasuk 4G LTE, Wi-Fi 802.11 b / g / n, Bluetooth v5.0, GPS / A-GPS, radio FM, Micro-USB, dan jack headphone 3.5mm. Ada juga sensor sidik jari di bagian belakang.

Sebagai penyuplai dayanya, Honor 9A mengemas baterai 5.000mAh yang mendukung pengisian daya terbalik atau reverse charging.

Spesifikasi Honor 9S

Honor 9S berjalan pada sistem operasi Android 10 dengan Magic UI 3.1 di atasnya dan memiliki layar Full HD+ (720×1.440 piksel) 5,45 inci dengan rasio aspek 18: 9.

Jeroannya didukung MediaTek MT6762R SoC, dengan RAM 2GB. Ponsel ini dilengkapi dengan sensor satu kamera 8 MP di bagian belakang, bersama dengan lensa f / 2.0. Anda juga akan mendapatkan sensor kamera selfie 5 MP di bagian depan, dengan lensa f / 2.2.

{Baca juga: Honor 8S 2020: Spesifikasi Lumayan untuk Harga Rp 1 Jutaan}

Untuk penyimpanan, Honor 9S memiliki penyimpanan internal 32GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD (hingga 512GB) melalui slot khusus.

Pilihan konektivitas termasuk Wi-Fi, Bluetooth, GPS / A-GPS, dan port Micro-USB. Terakhir, ponsel ini memiliki kapasitas baterai 3.020mAh.

Harga Honor 9A dan Honor 9S

Harga Honor 9A di India dipatok Rs. 9.999 untuk varian penyimpanan 64GB, sedangkan Honor 9S dibanderol pada harga Rs. 6.499 untuk opsi penyimpanan 32GB.

Honor 9A akan tersedia dalam pilihan warna Midnight Black dan Phantom Blue. Sebaliknya, Honor 9S memiliki opsi warna Biru dan Hitam. Kedua ponsel akan tersedia melalui Amazon.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

September 2020, YouTube Setop Kontribusi Teks Komunitas

Telset.id, Jakarta  – Mulai 28 September 2020 mendatang, YouTube bakal menghentikan kontribusi teks komunitas. Kebijakan itu muncul sebagai respons...

Begini Cara Cek Data Nasabah KreditPlus yang Bocor

Telset.id - Ratusan ribu data nasabah KreditPlus bocor di internet. Bagi Anda nasabah KreditPlus, Anda bisa mengecek apakah Anda...

Youtuber Jangan Asal Sebar Konten Obat Covid-19 Tanpa Verifikasi

Telset.id, Jakarta - Belajar dari kasus Anji mengenai obat Covid-19, para Youtuber diminta jangan asal menyebar informasi atau konten...

Spesifikasi Lengkap Oppo Reno4 Jelang Peluncuran

Telset.id, Jakarta - Oppo Indonesia telah memastikan bahwa mereka akan meluncurkan Oppo Reno4 pada tanggal 6 Agustus mendatang. Smartphone...

Kangen Kampus, Mahasiswa Ini Kuliah di Minecraft

Telset.id, Jakarta  – Saking kangennya sama kampus lantaran lama tak studi, mahasiswa Universitas Ashoka di India membuat simulasi kuliah...
- Advertisement -