Kapasitas Baterai iPhone 12 Bakal Lebih Besar dari Perkiraan?

Telset.id, Jakarta – Sebuah rumor mengenai kapasitas baterai iPhone 12 mencuat baru-baru ini. Konon katanya, smartphone terbaru Apple itu akan memiliki kapasitas baterai sedikit lebih besar dari perkiraan. Hal ini berbanding terbalik dari laporan sebelumnya, yang menyebutkan bahwa kapasitas baterai iPhone terbaru justru akan lebih kecil dari para pendahulunya.

Kala itu, laporan mengenai kapasitas baterai yang akan lebih kecil dari pendahulunya sontak saja membuat  para Apple Fanboy kecewa. Namun, rumor baru kini datang.

Menurut laporan MySmartPrice, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Jumat (24/7/2020), kapasitas baterai iPhone 12 yang rilis pada tahun ini kemungkinan bakal lebih besar daripada perkiraan sebelumnya.

{Baca juga: Sstt! Baterai iPhone 12 Bakal Bikin Kecewa, Kenapa?}

Meski begitu, jika merujuk pada dokumen sertifikasi, kapasitas baterai lebih besar tampaknya hanya akan berlaku untuk model 6,1 inci, yakni iPhone 12 Max dan 12 Pro. Keduanya bakal mengemas baterai berkapasitas 2.815 mAh.

Sebelumnya dilaporkan, baterai iPhone 12 Max dan 12 Pro bakal berkapasitas 2.775mAh. Apabila dokumen sertifikasi ini benar, berarti ada sedikit peningkatan kapasitas baterai pada kedua perangkat.

MySmartPrice juga melaporkan bahwa model dasar iPhone 12 masih akan mengemas baterai dengan kapasitas 2.227 mAh. Kemudian, untuk model iPhone 12 Pro Max, Apple akan menghadirkan baterai 3.687 mAh.

Informasi beberapa waktu lalu menyatakan bahwa Apple mungkin benar-benar akan mengurangi kapasitas baterai beberapa model iPhone terbaru. Kebijakan itu diambil dengan pertimbangan efisiensi biaya dan ongkos.

{Baca juga: iPhone 12 Rilis September 2020, Tapi Stok Kosong}

Kabarnya, iPhone terbaru bakal mengemas baterai berkapasitas 2.227 mAh, 12 Max mengusung baterai 2.775mAh, 12 Pro berkapasitas baterai 2.775mAh, dan 12 Pro Max membekali diri dengan baterai 3.687 mAh.

iPhone 12 sendiri disebut-sebut akan dirilis pada September 2020, sesuai dengan tradisi Apple sebelum-sebelumnya. Akan tetapi, barangnya sendiri, seperti diembuskan para analis di Wedbush, belum tersedia.

Selama ini, ada beberapa rumor terkait tanggal peluncuran iPhone terbaru. Beberapa pihak percaya bahwa rilis iPhone anyar akan tetap mengikuti tradisi Apple. [SN/IF]

 

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI