Fantasy Town, Game Simulasi Android dengan Karakter Khas Indonesia

Telset.id, Jakarta – Garena Indonesia secara resmi merilis game simulasi yang berjudul Fantasy Town di platform Android. Game ini menghadirkan beragam karakter etnik khas Indonesia. Game Fantasy Town dikembangkan oleh Arumgames dan dirilis oleh Garena Indonesia.

“Untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya asli Indonesia, kami secara khusus menghadirkan berbagai karakter, kostum, dan bangunan lokal ke dalam game Fantasy Town,” ujar Strategic Operations Garena Indonesia, Calvindoro Chrisna.

{Baca Juga: IndiHome Paket Gamers Jamin Main Game Online Tanpa Lag}

Dalam keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Sabtu (18/07/2020), para pemain akan ditemani oleh karakter lokal mulai dari Garuda, Roro Kidul, hingga Radu yang terinspirasi dari pakaian adat Madura.

Pemain juga dapat mengunjungi berbagai bangunan lokal seperti Monas, Museum Fatahillah, Lawang Sewu, Rumah Gadang, Rumah Adat Papua, Rumah Adat NTT, serta Rumah Adat Makassar.

Fantasy Town menceritakan sebuah kota yang damai dan makmur. Namun, semua berubah ketika Troll datang menyerang dan menghancurkan kota. Semua bangunan kota hancur akibat serangan Troll. Saat harapan sudah pupus, seorang ksatria bangkit untuk menyelamatkan kota.

Semua Citizen (sebutan untuk karakter di Fantasy Town) saling membantu dan ikut berjuang bersama Ksatria tersebut. Akhirnya, setelah mengalahkan Troll, kota kembali damai namun masih porak poranda.

{Baca Juga: Rayakan Mode Rampage, Free Fire Bagi-bagi Skin Gratis}

Fantasy Town memiliki 12 tipe Citizen (sebutan untuk nama karakter di dalam game) yang terdiri dari Ksatria, Penyihir dan Prajurit yang bisa digunakan untuk mengalahkan monster, serta Petani, Tukang Roti, Pedagang, Koki, Pengrajin, Penambang, Pandai Besi, Nelayan, dan Boneka Kayu.

Pemain dapat berinteraksi dengan pemain lain dan mendapatkan banyak keuntungan, seperti berdagang dan membantu teman untuk berkembang bersama.

Bagi pemain yang menyukai tantangan, mereka dapat mengumpulkan Citizen bersifat pahlawan untuk menjelajahi area misterius dan menaklukkan berbagai Monster di dalamnya.

Banyak Hadiah in-Game

Pemain juga akan menerima banyak hadiah in-game gratis yang bisa digunakan untuk membangun kota lebih besar lagi.

Dalam rangka memeriahkan hari perilisan, Garena Indonesia telah menyiapkan hadiah item eksklusif berupa karakter Garuda yang bisa didapatkan cukup dengan login kedalam game selama 5 hari dari tanggal rilis.

Sedikit informasi, Garuda merupakan Citizen bertipe Ksatria yang bisa digunakan untuk melawan monster.

{Baca Juga: Trik Dapatkan Mobil Gratis di Speed Drifters}

Seluruh pemain yang telah melakukan pra-registrasi juga akan menerima karakter Roro Kidul gratis. Selain Roro Kidul, semua hadiah termasuk kostum Kabayan dan Iteung, Gold, dan Ruby juga akan dikirimkan ke akun yang telah melakukan pendaftaran.

“Kami berharap, melalui game farming ini, anak-anak muda dapat lebih mengenal dan mencintai budaya asli Indonesia,” pungkas Calvin.

Fantasy Town sudah bisa diunduh secara gratis di Google Play melalui tautan berikut ini. Sementara itu, untuk ketersediaannya di App Store akan segera menyusul kemudian. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

September 2020, YouTube Setop Kontribusi Teks Komunitas

Telset.id, Jakarta  – Mulai 28 September 2020 mendatang, YouTube bakal menghentikan kontribusi teks komunitas. Kebijakan itu muncul sebagai respons...

Begini Cara Cek Data Nasabah KreditPlus yang Bocor

Telset.id - Ratusan ribu data nasabah KreditPlus bocor di internet. Bagi Anda nasabah KreditPlus, Anda bisa mengecek apakah Anda...

Youtuber Jangan Asal Sebar Konten Obat Covid-19 Tanpa Verifikasi

Telset.id, Jakarta - Belajar dari kasus Anji mengenai obat Covid-19, para Youtuber diminta jangan asal menyebar informasi atau konten...

Spesifikasi Lengkap Oppo Reno4 Jelang Peluncuran

Telset.id, Jakarta - Oppo Indonesia telah memastikan bahwa mereka akan meluncurkan Oppo Reno4 pada tanggal 6 Agustus mendatang. Smartphone...

Kangen Kampus, Mahasiswa Ini Kuliah di Minecraft

Telset.id, Jakarta  – Saking kangennya sama kampus lantaran lama tak studi, mahasiswa Universitas Ashoka di India membuat simulasi kuliah...
- Advertisement -