5 Cara Mudah Mengirim Foto Tanpa Kompres File

Telset.id – Sedang mencari cara mengirim foto tanpa harus kompres atau mengecilkan ukuran file? Kalian sepertinya tengah menemukan artikel tips yang tepat.

Suka heran mengapa saat mengirim foto menggunakan platform seperti sosial media atau aplikasi Chating, foto akan menjadi terlihat buram atau kurang detail.

Hal tersebut dikarenakan saat kita mengirim foto, maka foto secara otomatis telah mengalami kompres.

Kompresi file/foto dilakukan oleh penyedia layanan sosmed/chat guna mengurangi beban pada server. Dengan demikian, server tidak mengalami kendala yang menyebabkan server down dan layanan menjadi terhenti.

Nah, buat kalian yang ingin mengirim file foto tanpa mengalami kompres, berikut ini Tim Telset akan memberikan tips 5 cara mudah mengirim foto tanpa kompres.

Apa saja cara tesebut, simak ulasan singkatnya dibawah ini.

{Baca juga: Biar Mata Nyaman, Ini Cara Aktifkan Blue Light Filter di Windows 10}

Menggunakan Email

1 Cara mengirim Foto tanpa kompres

Email juga bisa digunakan untuk mengirim foto tanpa mengkompres file yang dikirim. Caranya sama seperti mengirim file atau dokumen apapun menggunakan email. Nantinya file foto akan dikirimkan sebagai attachment saat mengirim email.

Akan tetapi untuk file yang dikirimkan memiliki ukuran yang terbatas. Yaitu hanya mencapai sekitar 25MB. Jadi kita hanya bisa mengirim beberapa foto tanpa kompres menggunakan email.

Dengan Google Drive (Cloud)

2 Cara mengirim Foto tanpa kompres

Cara kedua yang dapat digunakan untuk mengirim file foto tanpa kompres yaitu dengan menggunakan layanan Cloud seperti Google Drive.

Caranya yaitu dengan mengunggah terlebih dahulu foto yang ingin dikirimkan, setelah itu link dari unggahan foto tersebut kita bagikan untuk diunduh oleh penerima.

Dengan layanan Cloud Google Drive, tentunya kita bisa mengirim foto tanpa kompresi dengan jumlah yang banyak.

Batas yang tersedia sesuai dengan kapasitas dari akun layanan Cloud/Google Drive yang kita punya.

Dengan Google Photos

3 Cara mengirim Foto tanpa kompres

Sama seperti mengirim foto tanpa kompres menggunakan layanan Cloud seperti Google Drive, kita juga bisa mengirim menggunakan Google Photos.

Pada dasarnya Google Photos juga merupakan layanan cloud namun khusus untuk file berupa foto dan video.

Setelah mengunggah foto di Google Photos, lalu kita bisa membagikan foto tersebut dengan membuka pengaturan privasi pada foto tersebut.

Tentunya jumlah foto yang dapat kita unggah tanpa batas, sesuai dengan kapasitas dari layanan Google Photos yang kita miliki.

{Baca juga: Cara Merekam Layar PC Windows Pakai PowerPoint}

Menggunakan Bluetooth

Cara lainnya yaitu dengan menggunakan koneksi Bluetooth pada smartphone. Cara ini sudah sering digunakan sejak lama untuk mengirim file tanpa mengalami kompresi.

Hanya saja untuk pengiriman file menggunakan Bluetooth akan membutuhkan waktu yang lama.

Selain itu jarak untuk melakukan transfer file/foto hanya berjarak 10 meter, atau sesuai dengan jangkauan sinyal Bluetooth untuk pengiriman jarak dekat.

Menggunakan Aplikasi P2P

Cara lainnya yaitu mengirim menggunakan aplikasi P2P (Peer-to-Peer). Dengan menginstal aplikasi P2P di smartphone kita bisa mengirim file dengan cepat dengan kapasitas yang besar, menggunakan konektivitas WiFi.

Beberapa apliaksi P2P yang cukup populer digunakan seperti ShareIt, ShareMe dan banyak lagi. Namun pengiriam menggunakan aplikasi P2P juga masih terbatas dengan jarak.

Yaitu sesuai dengan jangkauan WiFi pada perangkat ponsel. Selain itu, pengiriman P2P juga hanya bisa digunakan pada sesama perangkat ponsel pintar. [IR/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Ekstensi Chrome Kasih Tahu Bagaimana Iklan Melacak Anda

Telset.id, Jakarta  – Ekstensi browser atau peramban Chrome akan memberi tahu bagaimana iklan melacak Anda. Ekstensi yang dihadirkan Google...

Sinyal Radio Misterius Dikirim ke Bumi dari Bima Sakti

Telset.id, Jakarta  – Para ilmuwan telah melacak sinyal radio misterius yang dikirim ke Bumi dari titik terdekat Bima Sakti....

September 2020, YouTube Setop Kontribusi Teks Komunitas

Telset.id, Jakarta  – Mulai 28 September 2020 mendatang, YouTube bakal menghentikan kontribusi teks komunitas. Kebijakan itu muncul sebagai respons...

Begini Cara Cek Data Nasabah KreditPlus yang Bocor

Telset.id - Ratusan ribu data nasabah KreditPlus bocor di internet. Bagi Anda nasabah KreditPlus, Anda bisa mengecek apakah Anda...

Youtuber Jangan Asal Sebar Konten Obat Covid-19 Tanpa Verifikasi

Telset.id, Jakarta - Belajar dari kasus Anji mengenai obat Covid-19, para Youtuber diminta jangan asal menyebar informasi atau konten...
- Advertisement -