Xiaomi TV Master, Layar Lebar dengan Fitur Premium

Telset.id, Jakarta – Xiaomi kembali meluncurkan sebuah perangkat smart TV yang dinamakan Xiaomi TV Master Series. Perangkat ini menawarkan beragam fitur premium yang bisa didapat pengguna dari sebuah televisi pintar.

Smart TV anyar ini memiliki bezel yang begitu tipis. Rasio layar ke bodinya mencapai presentase 98%. Dilengkapi juga dengan lapisan transparent glass serta sistem pencahayaan yang dinamis.

Layarnya berukuran 65 inci dan telah menggunakan panel OLED. Panel OLED-nya juga mendukung respon instan hingga 1ms. Ditambah lagi dengan teknologi untuk memberikan kualitas gambar terbaik yang disebut AI Master.

{Baca juga: Xiaomi Siapkan Monitor Gaming Teranyar, Refresh Rate 165Hz}

Sebagaimana dilansir Telset.id dari GizChina, Kamis (2/7/2020), proyeksi visual dari televisi ini juga didukung oleh teknologi Dolby Vision. Menurut Xiaomi, teknologi ini membawa kualitas gambar setara bioskop ke rumah Anda.

Sementara semburan audionya mengandalkan 9 speaker internal dengan sound system yang memiliki daya 65W. Sistem audionya juga sudah ditanamkan teknologi Dolby Atmos.

Dari sektor dapur pacunya, Xiaomi TV Master Series ditenagai prosesor quad-core dengan chipset MediaTek. Pengolahan grafisnya dipercayakan pada GPU Mali G52 MC1.

{Baca juga: Saingi Realme Watch, Xiaomi Persiapkan Mi Watch Revolve}

Televisi pintar ini juga dibekali dengan fitur HDMI 2.1, dynamic HDR, Variable Refresh Rate, 4K 120Hz, low delay mode, dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk urusan konektivitas, Xiaomi menyediakan 2 port USB, 3 port HDMI, 1 port AV, 1 port ATV, 1 ethernet dan 1 port Optical Fiber.

Perihal harga, Xiaomi TV Master series ini telah diluncurkan di China. Perangkat smart TV tersebut dijual dengan bandrol harga 12.999 Yuan atau setara dengan Rp 26 jutaan.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Kinerja Xiaomi di pasar smart TV bisa dibilang cukup positif. Pada tahun 2019 misalnya, Xiaomi berhasil mengirimkan sebanyak 10 juta smart TV hanya untuk pasar China saja.

Setiap 5 perangkat TV yang dijual di pasar China, salah satunya pasti bermerek Xiaomi. Di tahun 2019, market share yang berhasil diraih Xiaomi mencapai angka 19,25%. (HR/HBS)

SourceGizChina

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Sinyal Radio Misterius Dikirim ke Bumi dari Bima Sakti

Telset.id, Jakarta  – Para ilmuwan telah melacak sinyal radio misterius yang dikirim ke Bumi dari titik terdekat Bima Sakti....

September 2020, YouTube Setop Kontribusi Teks Komunitas

Telset.id, Jakarta  – Mulai 28 September 2020 mendatang, YouTube bakal menghentikan kontribusi teks komunitas. Kebijakan itu muncul sebagai respons...

Begini Cara Cek Data Nasabah KreditPlus yang Bocor

Telset.id - Ratusan ribu data nasabah KreditPlus bocor di internet. Bagi Anda nasabah KreditPlus, Anda bisa mengecek apakah Anda...

Youtuber Jangan Asal Sebar Konten Obat Covid-19 Tanpa Verifikasi

Telset.id, Jakarta - Belajar dari kasus Anji mengenai obat Covid-19, para Youtuber diminta jangan asal menyebar informasi atau konten...

Spesifikasi Lengkap Oppo Reno4 Jelang Peluncuran

Telset.id, Jakarta - Oppo Indonesia telah memastikan bahwa mereka akan meluncurkan Oppo Reno4 pada tanggal 6 Agustus mendatang. Smartphone...
- Advertisement -