Tiba di Indonesia, ROG Zephyrus G14 Tampil dengan “AniMe Matrix”

Telset.id, Jakarta – Laptop gaming Asus ROG Zephyrus G14 resmi diluncurkan di Indonesia. Melalui live streaming di YouTube, Asus mengatakan bahwa laptop terbaru ini membawa peningkatan baik dari segi desain maupun spesifikasi yang ditawarkan.

“Berkat spesifikasinya yang powerful, laptop gaming ini mampu mengerjakan berbagai tugas berat seperti video rendering dengan sangat lancar,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Asus ROG Zephyrus G14 dikemas dengan body yang dirancang menggunakan struktur Honeycomb. Struktur ini membuatnya sangat kokoh namun ringan.

Adapun bobot yang dimilikinya yaitu hanya sekitar 1,6 Kg. Di bagian engselnya, Asus membawa ROG Hinge Lift Design. Desain ini menciptakan sirkulasi udara yang baik untuk mengoptimalisasi sistem pendingin.

{Baca Juga: Asus Sediakan Aksesoris Kece Setiap Pembelian ROG Zephyrus G14}

Asus ROG Zephyrus G14 mengusung layar IPS dengan resolusi WQHD. Ukurannya sendiri mencapai 14 inci, dan mendukung refresh rate hingga 120Hz.

Layarnya mampu menampilkan warna pada color space sRGB dengan tingkat reproduksi hingga 100%. Layar itu hadir dengan bezel yang sangat tipis dan memiliki screen-to-body ratio hingga 85%.

Pada bagian body luar, Asus memperkenalkan teknologi AniMe Matrix. Teknologi ini menampilkan grafis animasi dan berbagai efek tampilan di body belakang Asus ROG Zephyrus G14.

AniMe Matrix menggunakan 1.215 mini LED yang memiliki 256 tingkatan pencahayaan. Selain gambar dan animasi, AniMe Matrix juga dapat menghadirkan berbagai efek tampilan, seperti music equalizer yang terintegrasi dengan sistem audio di laptop.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Asus Terbaru}

Membahas spesifikasi, Asus ROG Zephyrus G14 membawa prosesor AMD Ryzen 4000 Series. Di Indonesia sendiri, ada beberapa pilihan prosesor yang bisa digunakan, yakni AMD Ryzen 5 4600HS, Ryzen 7 4800HS, dan Ryzen 9 4900HS.

Sedangkan untuk GPU, menggunakan Nvidia GTX 1650 Ti, GTX 1660 Ti, hingga RTX 2060 Ti. Tersedia pilihan memori 8GB DDR4 hingga 16GB DDR4, yang juga disokong internal storage SSD NVme M.2 dengan pilihan 512 GB dan 1TB.

Di aspek dayanya, ASUS menyematkan baterai yang dapat digunakan untuk memutar video hingga lebih dari 10 jam serta browsing hingga 9,5 jam.

{Baca Juga: ROG Zephyrus Duo 15 & Strix Scar: Diotaki Intel Gen 10}

Pengisiannya menggunakan adaptor charger 65W yang dapat mengisi baterai sebanyak 60% selama 60menit atau 100% selama 176 menit. Pengisian menggunakan port USB Type C PD, yang juga mendukung display output dengan dukungan protokol DisplayPort 1.4.

Asus ROG Zephyrus G14 Indonesia

Asus menyematkan sistem pendingin khusus untuk meningkatkan performa laptop gaming terbaru satu ini. Asus ROG Zephyrus G14 menggunakan heatsink ultra-thin copper fin dengan ketebalan hanya 0,15mm. P

Penggunaan heatsink berbahan Liquid Crystal Polymer yang lebih tipis, membuat udara dapat mengalir lebih lancar serta panas dapat disebar secara lebih optimal berkat permukaan yang lebih besar.

Ada sejumlah port yang disediakan. Antara lain port HDMI 2.0b yang memungkinkan laptop gaming untuk dapat dihubungkan ke monitor dan TV 4K. Pengguna ROG Zephyrus G14 (GA401) tidak perlu menggunakan dongle, karena telah dilengkapi dengan port USB Type-A.

Untuk konektivitas nirkabel, Asus ROG Zephyrus G14 (GA401) hadir dengan Intel WiFi 6 (Gig+) atau WiFi 802.11ax. WiFi generasi terbaru ini dapat mengahdirkan kecepatan transfer data hingga 2,4Gbps jika terhubung dengan router yang kompatibel.

WiFi 6 juga memiliki latensi yang lebih rendah, sehingga kualitas koneksi dapat tampil lebih baik dibandingkan WiFi generasi sebelumnya.

Untuk mendukung aktivitas multimedia, Asus membenamkan teknologi SmartAmp dan Dolby Atmos yang akan memberikan suara yang megah saat bermain game atau memutar film.

Asus memasarkan produk ROG Zephyrus G14 di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 18.299.000 hingga Rp 34.999.000. Dua warna yang dihadirkan, yaitu Moonlight White dan Eclipse Grey. (IR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Xiaomi Sebar Update MIUI 12 untuk Redmi Note 8 Pro

Telset.id, Jakarta - Xiaomi telah menyebarluaskan update MIUI 12 Stable Beta berbasis Android 10 untuk Redmi Note 8 Pro. Update ini...

Sasar Pengguna Rumahan, Ini Harga Modem Telkomsel Orbit

Telset.id, Jakarta - Telkomsel resmi menghadirkan layanan internet rumah berbasis modem WiFi bernama Telkomsel Orbit. Menyasar segmen pasar pengguna...

Medsos Heboh Bocoran Kabinet Baru Jokowi, Ada Ahok

Telset.id, Jakarta - Isu Reshuffle Kabinet Jokowi ramai di media sosial. Pasalnya beredar informasi nama-nama menteri dalam bocoran kabinet...

Mewahnya Samsung Galaxy Note 20 Ultra dengan Warna ‘Mystic Bronze’

GTelset.id, Jakarta - Berbagai bocoran mengenai Samsung Galaxy Note 20 terus bermunculan menjelang waktu peluncurannya. Terbaru, muncul bocoran desain...

Mudahnya Konsultasi Produk via Samsung Visual Consultant

Telset.id, Jakarta - Samsung Indonesia menghadirkan layanan terbaru yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen di Tanah Air. Layanan ini disebut...
- Advertisement -