Samsung Siapkan Ponsel 5G “Super Murah” di 2021

Telset.id, Jakarta  – Samsung sedang menyiapkan ponsel 5G dengan harga super murah alias sangat terjangkau untuk diluncurkan pada 2021. Banderol harga yang murah ini bisa menjadi senjata menghantam para pesaingnya dari dataran China.

Informasi menyebut, ponsel 5G Samsung murah tersebut merupakan model Galaxy A42, ponsel mid-end Galaxy A series mengikuti jejak Galaxy A41 4G LTE-Only.

Sekadar informasi, Samsung adalah vendor smartphone pertama di dunia yang secara komersial merilis handset yang mampu terhubung ke jaringan 5G sendiri.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Raksasa elektronik Korea Selatan ini sudah menggelontorkan beberapa perangkat 5G, dengan merilis Galaxy S10 5G, Galaxy Note 10 5G, Galaxy S20, serta Galaxy A90 5G mid-ranger.

Namun, Samsung digadang semakin memperluas daya tarik portofolio smartphone 5G dalam waktu relatif dekat dengan model Galaxy A42 yang berharga lebih murah. Perangkat itu punya ruang penyimpanan internal 128 GB, naik ketimbang milik Galaxy A41.

Sayang, seperti dikutip Telset.id dari Phone Arena, Senin (29/6/2020), spesifikasi lain Galaxy A42 5G masih tersembunyi, alias belum diketahui secara pasti.

Tidak tahu apakah handset tersebut akan dirilis di Amerika Serikat (AS) juga. Galaxy A71 5G sudah tersedia di AS dengan harga sekitar USD 600.

Sementara model A51, yang mendukung jaringan 5G, kemungkinan akan keluar pada akhir musim panas ini dengan harga tidak lebih dari USD 500.

Namun, Galaxy A41 4G LTE-Only tidak ditemukan di pantai Amerika Utara. Apakah Galaxy A42 5G akan bernasib sama?

Jika perangkat mid-ranger misterius itu akhirnya secara resmi mhadir toko-toko AS, bisa diasumsikan harganya sekitar USD 400 atau sekitar Rp 5,7 juta.

Kalau benar, Galaxy A42 5G bakal menyumbang kenaikan angka penjualan signifikan smartphone jaringan kelima.

Kurang lebih tiga bulan lagi, Samsung kabarnya juga akan merilis seri Galaxy S20 Lite. Seri tersebut kemungkinan besar akan dipersiapkan sebagai “varian alternatif” Galaxy S20 Series. Informasi menyebut, Samsung Galaxy S20 Lite akan dilengkapi dengan S-Pen.

Meski dikepung para ‘pemain China’, Samsung masih kokoh menempati posisi pertama sebagai penguasa pasar smartphone 5G global di kuartal pertama 2020.

{Baca juga: Dikeroyok Pemain China, Samsung Kuasai Pasar Smartphone 5G}

Menariknya, menurut laporan The Korea Herald, raksasa elektronik Korea Selatan itu seperti “dikeroyok” pemain China, karena hanya Samsung yang bukan vendor asal China yang ada di daftar 5 besar.

Vendor smartphone asal Korea Selatan tersebut mengapalkan sekitar 8,3 juta unit ponsel 5G dari total 24,1 juta. Samsung mendominasi market share sebanyak 34,1%.

Sementara itu posisi Samsung dibuntuti oleh Huawei yang berada di peringkat kedua pasar smartphone 5G, dengan jumlah pengapalan di angka 8 juta unit. Huawei mengamankan market share sebesar 33,2%. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Pengamat Beberkan Penyebab Kebocoran Data Denny Siregar

Telset.id, Jakarta - Pengamat keamanan siber menganalisa dugaan penyebab kebocoran data yang menimpa Denny Siregar. Diduga kebocoran data terjadi...

Bank-bank Besar Boikot Facebook karena Pidato Kebencian

Telset.id, Jakarta  - Bank-bank besar Kanada ikut boikot Facebook, menyusul keputusan sejumlah korporasi serta para pegiat hak asasi manusia...

Pre-order Vivo X50 Series di Indonesia Dimulai Hari Ini

Telset.id, Jakarta - Vivo telah membuka blind pre-order Vivo X50 dan X50 Pro di Indonesia. Sesi ini akan digelar secara...

Blokir Netflix Dibuka, Netizen: Terima Kasih IndiHome!

Telset.id, Jakarta - Langkah Telkom buka blokir Netflix rupanya mendapatkan respon yang sangat positif, terutama dari netizen yang jadi...

Gempa Hari Ini di Rangkasbitung Hebohkan Netizen Twitter

Telset.id, Jakarta - Gempa bumi telah terjadi di Rangkasbitung, Banten, Selasa (07/07/2020). Guncangan gempa hari ini dirasakan warga Banten,...
- Advertisement -