iPad Bakal Mendukung Keyboard dan Mouse Gaming

Telset.id, Jakarta  – Ada kabar baik, iPad bakal mendukung keyboard atau papan ketik dan mouse untuk keperluan game alias gaming. Semua berkat kehadiran pembaruan iPadOS 14 yang dihadirkan Apple untuk iPad.

Asal tahu saja, iPad memang telah mendukung penggunaan keyboard dan mouse eksternal. Namun, penggunaan keyboard dan mouse eksternal sebagian besar untuk penggunaan umum, seperti mengetik dokumen.

{Baca juga: iPad 8,5 Inci Dirilis Tahun Depan, Suksesor iPad Mini?}

Nah, menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Senin (29/6/2020), penggunaan keyboard dan mouse eksternal bakal mengalami peningkatan, yakni bisa mendukung permainan game lewat iPad.

Dengan pembaruan iPadOS 14 mendatang, Apple memungkinkan gamer menggunakan keyboard dan mouse untuk bermain game favorit. Tentu, inovasi tersebut akan membawa angin segar bagi penyuka permainan.

Namun, pengembang game tetap harus bertanggung jawab dalam menambahkan dukungan untuk keyboard dan mouse di iPad. Jika pengembang memilih untuk menambahkan dukungan, gamer hanya bisa gigit jari.

Menarik untuk melihat bagaimana dukungan itu akan memengaruhi adegan dalam game, terutama ketika memainkan jenis first-person shooter.  Beberapa gamer lebih suka menggunakan keyboard dan mouse kombo.

{Baca juga: Deretan Seri iPad yang Kebagian Update iPadOS 14}

Menarik pula untuk melihat permainan seperti apa yang akan dibuat oleh para pengembang yang akan mengambil keuntungan dari kehadiran opsi pengontrol baru di iPad lewat kehadiran sistem operasi baru iPadOS 14.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, sistem operasi iPadOS 14 resmi hadir di acara Apple WWDC 2020 yang digelar secara online.

iPadOS 14 dirancang khusus untuk iPad, dan diklaim akan bekerja dengan lebih optimal berkat beragam fitur di dalamnya.

Banyak desain dari aplikasi Apple yang telah mendapat pembaruan. Ini membuat tampilannya menjadi lebih segar dan juga peningkatan pada beberapa fitur iPadOS 14 yang semakin memudahkan pengguna.

Bagian widget telah didesain ulang dan ditambah fitur Smart Stack of Widget. Fitur pintar tersebut memungkinkan perangkat untuk memunculkan widget berdasarkan beberapa faktor, seperti waktu, lokasi, dan aktivitas pengguna.

{Baca juga: Diciptakan Khusus, iPadOS 14 Hadir dengan Beragam Fitur Baru}

Pada update iPadOS 14 ini, Apple menghadirkan fitur pencarian terbaru yang disebut Universal Search. Fitur pencarian tersebut dapat digunakan untuk mencari aplikasi, menemukan kontak atau dokumen, atau bahkan melakukan pencarian dalam aplikasi yang mendukung fitur tersebut.

Pembaruan sistem operasi ini mendukung tulisan tangan dengan Apple Pencil yang jauh lebih baik. Hadir fitur bernama Sribble yang dapat mengubah tulisan tangan menjadi bentuk teks rapi. [SN/HBS]

 

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI