Cara Matikan Autoplay Video di Browser Chrome

Telset.id – Sering kali saat kita sedang asyik browsing di internet, tiba-tiba ada situs yang kita buka secara otomatis memutar video. Nah, untuk mengatasinya, kali ini kami akan memberikan cara matikan autoplay video di browser Chrome.

Fitur autoPlay video memang cukup menguntungkan bagi pemilik website, tapi kadang terasa merugikan bagi pengunjung website.

Dengan autoplay video, website akan mendapatkan engagement lebih karena pengunjung secara otomatis akan memutar konten video tersebut. Sementara bagi pengunjung, tentunya akan memakan kuota internet.

Nah, berikut ini tim Telset.id akan memberikan tips cara matikan autoplay video di browser Google Chrome. Caranya mudah, hanya dengan beberapa langkah saja yang tentu bisa Anda lakukan sendiri. Simak tipsnya dibawah ini.

{Baca juga: 5 Tips Ampuh untuk Jadi Game Streamer Terkenal}

  • Pertama, masuk ke menu Settings dengan mengklik ikon tiga titik yang ada di sudut kanan atas.

Cara Matikan autoplay video Chrome

  • Pada menu Settings, pilih tab Privacy & Security yang ada di sisi bagian kiri.
  • Scroll hingga menemukan opsi Site Settings.

Cara non aktifkan auto play video Chrome 2

  • Pada bagian Contents, klik opsi Java Script.

Cara Matikan autoplay video Chrome

  • Di bagian atas terdapat toggle, geser hingga berubah dari Allowed menjadi Block.

  • Dengan demikian Anda telah berhasil mematikan autoplay video pada browser Chrome.

{Baca Juga: Cara Mudah Buka Dokumen Word Tanpa Aplikasi}

Perlu diperhatikan, cara matikan autoplay video pada browser Google Chrome dengan cara ini hanya bisa dilakukan untuk sementara. Maksudnya, fitur ini hanya berlaku pada website tertentu yang sedang ingin diakses.

Sebab, apabila tidak dikembalikkan ke pengaturan awal, maka Anda tidak bisa membuka beragam website secara optimal. Kebanyakan website telah menggunakan javasript untuk menampilkan kontennya.

Itu berarti, konten tidak akan dapat ditampilkan jika javascript pada browser tidak diaktifkan kembali.

Artikel tips dan trik lainnya..

Cara Mudah Mematikan Firewall di Windows 10

Firewall adalah salah satu fitur keamanan yang ditanamkan di PC maupun laptop. Namun, ada kalanya kita dihadapkan pada keputusan untuk mematikan firewall. Untuk itu, kami akan membagikan cara mematikan firewall di Windows 10.

Sesuai dengan namanya, firewall merupakan sebuah “dinding” yang melindungi komputer dari gangguan yang tidak diinginkan, seperti malware atau hacker.

Firewall bekerja dengan memindai data internet yang masuk. Jika dirasa ada hal yang berpotensi menyebabkan masalah, firewall akan mencegahnya secara langsung.

Meskipun fungsi sebenarnya sangat penting sebagai perlindungan, tetapi terkadang firewall membaca koneksi atau suatu program sebagai aplikasi yang berisiko, padahal tidak demikian.

Tentunya, ini akan menyebalkan saat Anda perlu melakukan pembaruan software atau menginstall aplikasi baru. Firewall akan mengganggu proses tersebut.

Tim Telset.id akan membagikan cara mematikan firewall di komputer yang menggunakan sistem operasi Windows 10 dengan mudah. Berikut artikel lengkapnya: {Cara Mudah Mematikan Firewall di Windows 10}

Bonus:

{Cara Mudah Buka Dokumen Word Tanpa Aplikasi}

{Tips Aman Membaca di Smartphone Agar Mata Tidak Rusak}

(IR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Peluncuran Lenovo Legion, Resmi Tanggal 22 Juli

Telset.id - Lenovo santer diberitakan akan segera meluncurkan smartphone gaming perdananya, Lenovo Legion. Dan kini, Lenovo mengkonfirmasi tanggal peluncuran...

Karyawan Telkomsel Donasi Masyarakat Terdampak Covid-19

Telset.id,Jakarta-Telkomsel telah menggalang dana yang dikumpulkan secara sukarela dari donasi karyawan dan jajaran Direksi Telkomsel untuk disalurkan kepada masyarakat,...

Update MIUI 12 Siap Rilis, Ini Daftar HP yang Kebagian

Telset.id, Jakarta - Kabar gembira bagi Anda para pengguna smartphone Xiaomi. Dalam waktu dekat Xiaomi menjanjikan akan segera merilis...

Pengguna Tri Salurkan Donasi Covid-19 Lewat UNICEF

Telset.id, Jakarta - Hutchison 3 (Tri Indonesia) berhasil mengajak pengguna untuk melakukan donasi melalui program donasi KitaBersatu. Pengguna Tri...

Vivo TWS Neo Dibanderol Rp 1 Jutaan di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kehadiran vivo X50 Series juga dilengkapi dengan peluncuran vivo TWS Neo. Ini merupakan produk pertama dari...
- Advertisement -