Mantap! Trainer Pokemon GO Bisa Raid dari Rumah Bareng Teman

Raid pokemon go

Telset.id, Jakarta – Pokemon GO memiliki sebuah fitur raid yang memungkinkan para trainer bersama dengan pemain lainnya menyerang Pokemon yang berada di gym. Apabila sebelumnya, raid di Pokemon GO hanya bisa dilakukan saat berada di lokasi tertentu bersama-sama, kini hal tersebut bisa dilakukan dari rumah masing-masing.

Game Pokemon GO sejatinya didesain sebagai game sosial, yang memungkinkan pemainnya untuk bergerak aktif dan bertemu dengan pemain lainnya.

Akan tetapi, karena pandemi virus corona, main bareng atau mabar Pokemon GO tidak bisa lagi dilakukan karena penerapan social distancing.

Untungnya, Niantic melihat permasalahan ini dan menghadirkan solusi. Kini pemain tetap bisa mabar Pokemon GO dari rumah masing-masing dan melakukan raid.

{Baca Juga: Main Pokemon Go Makin Asyik Pakai Snapdragon XR2}

Sebagaimana dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Rabu (10/06/2020), Niantic mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan fitur baru yang memungkinkan para pemain untuk melakukan raid Pokemon GO bersama-sama, namun tetap menerapkan jarak sosial.

”Ketika fitur ini tersedia, Anda akan melihat tombol + di lobi public dan private yang Anda ikuti secara langsung. Setelah mengetuk ikon +, Anda dapat mengundang hingga lima teman untuk bergabung dengan Anda,” tulis Niantic.

Teman-teman Anda akan melihat undangan ini di layar mereka atau masuk dalam bentuk notifikasi. Undangan ini memungkinkan mereka untuk masuk ke lobi dan melakukan raid bersama-sama.

Niantic memodifikasi cara bermain game tersebut agar pemain dapat menangkap Pokemon tanpa harus keluar dari rumah.

{Baca Juga: Hindari Virus Corona, Main Pokemon Go Gak Usah Keluar Rumah}

Salah satu cara yang disarankan agar tidak terjangkit virus corona adalah dengan menghindari tempat-tempat ramai orang. Dengan ini, meminimalisir kemungkinan Anda tertular Covid-19 dari orang yang mungkin saja terjangkit tanpa kita ketahui.

Niantic telah mengumumkan bahwa mereka telah mengubah mekanisme game Pokemon Go yang memungkinkan pemain dapat menangkap Pokemon tanpa perlu melangkahkan kaki keluar dari rumah untuk atasi penyebaran virus Corona.

Tak hanya itu, perusahaan juga mengumumkan bahwa mereka akan mendiskon paket berisi Incense hingga 99% dan dapat digunakan selama satu jam penuh. Sedikit informasi, Incense merupakan sebuah item yang dapat digunakan untuk memancing Pokemon yang berada di sekitar.

{Baca Juga: Main Pokemon Go Makin Asyik Pakai Snapdragon XR2}

Selain itu, telur Pokemon juga akan dibuat dapat menetas dua kali lebih cepat, di mana sebelumnya pemain harus terus berjalan beberapa kilometer untuk menetaskan telur tersebut.

Perlu digarisbawahi bahwa perubahan ini bersifat sementara dan kemungkinan besar akan kembali menjadi normal saat wabah Covid-19 ini mulai mereda. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here