Redmi Note 9 Pro: Pede Jadi Jawara dengan Kamera 64MP

Telset.id – Melalui acara peluncuran yang diselenggarakan secara online, Redmi Note 9 Pro resmi mendarat di Indonesia. Spesifikasi Redmi Note 9 Pro tentunya sedikit lebih unggul jika dibandingkan dengan Redmi Note 9 biasa.

Disematkan label sebagai “Jawara”, suksesor dari Redmi Note 8 Pro ini membawa sejumlah penyegaran untuk konsumen, baik dari segi desain ataupun spesifikasi yang dimiliki.

Penasaran seperti apa spesifikasi Redmi Note 9 Pro yang hadir untuk para Mi Fans (sebutan untuk penggemar Xiaomi) di Indonesia? Yuk simak preview sajian kami berikut ini check this out!

Spesifikasi Redmi Note 9 Pro

Redmi Note 9 Pro hadir dengan desain yang jauh lebih stylish dibandingkan seri Redmi Note sebelumnya. Didukung dengan desain simetris dan layar tanpa notch dan digantikan dengan punch hole.

Smartphone ini hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Tropical Green yang akan memperlihatkan secara jelas two-tone color pada penampang belakang, Glacier White yang terlihat berkilau bagaikan sebuah permata, serta Interstellar Grey yang menghadirkan warna abu-abu unik.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Bagian layar Redmi Note 9 Pro tampil lebih luas dengan layar DotDisplay 6,67 inci beresolusi FHD +. Smartphone ini juga dilapisi Corning Gorilla Glass 5 pada bagian depan dan belakang.

Untuk memudahkan pengguna dalam membuka layar smartphone dari mode terkunci, Redmi Note 9 Pro dilengkapi teknologi side-mounted fingerprint. Sensor pembaca sidik jari yang diletakkan pada bagian samping smartphone dan terhubung dengan tombol power.

Redmi Note 9 Pro ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 720G terbaru yang dibuat dengan teknologi fabrikasi 8nm, dan maksimum clock speed hingga 2.3GHz.

Chipset ini membawa peningkatan performa CPU single-core hingga 40% dan CPU multi-core hingga 16%, GPU hingga 14%, dan AI hingga 115% dibandingkan Snapdragon 712.

{Baca juga: Mi Band 5 Bisa Tahu Pengguna Sedang Stress atau Tidak}

Kinerja dari prosesor tersebut akan turut ditopang dengan dua varian RAM dan memori internal. Pertama adalah versi 6 GB dan 64 GB, serta 8 GB dan 128 GB. Terpasang slot memori eksternal yang mampu menampung microSD hingga 512 GB.

Tertanam baterai sebesar 5020mAh yang dilengkapi fitur fast charging dengan output 30W. Menurut Redmi, pengguna dapat mengisi daya dari 0 hingga 50% selama kurang dari 30 menit.

Hadir juga  fitur pendukung lainnya, seperti jack audio 3,5mm, IR Remote, serta tak ketinggalan dukungan NFC.

Kamera

Redmi Note 9 Pro membawa konfigurasi empat kamera belakang (Quad-Camera) dengan optimasi AI yang terdiri dari: lensa utama 64 MP f/1.89, lensa ultra wide-angle 8MP dengan sudut pandang 119 derajat, lensa makro 5MP f/2.4 dan 2MP depth sensor dengan bukaan f/2.4.

{Baca Juga: Xiaomi Persiapkan Smartphone RAM 16GB, Mi Mix 4?}

Sementara untuk kebutuhan selfie pengguna, terdapat kamera depan yang memiliki resolusi 16MP dengan bukaan f/2.48.

Redmi Note 9 Pro juga dilengkapi beberapa fitur perangkat lunak yang unik untuk mendukung kreativitas pengguna dalam membuat konten foto dan video, di antaranya: Cinematic Portrait dan mode video, kaleidoscope, slow-motion selfie, document mode dan Pro Mode.

Harga

Kini masuk ke sesi harga, Redmi Note 9 Pro dengan varian RAM 6 GB dan memori internal 64 GB resmi dijual dengan harga Rp 3.499.000. Sementara versi RAM 8 GB dan memori internal 128 GB dijual seharga Rp 3.899.000.

Redmi Note 9 Pro rencananya akan mulai dijual pertama kali melalui sesi pre order pada 9 – 15 Juni 2020 di Shopee, Mi.com dan Mi Store. Sedangkan penjualan pertama akan dilakukan pada 16 Juni 2020.

Selama masa pre order, Anda bisa mendapatkan diskon sebesar Rp 100 ribu dari harga normal. Serta sebanyak 2.500 orang pertama yang melakukan pemesanan akan memperoleh bonus Redmi Power Bank dengan kapasitas 20.000 mAh yang memiliki fitur fast charging 15W. (HR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI