Realme Masuk Top 5 Pasar Ponsel Asia Tenggara

Telset.id, Jakarta – Menurut laporan terbaru dari Counterpoint Research Market Monitor Q1 2020, realme berhasil meraih peringkat Top 5 pasar ponsel di kawasan Asia Tenggara, dengan kenaikan penjualan tahunan sebesar 173%.

Dengan kenaikan penjualan yang mengesankan tersebut, realme telah menjadi merek smartphone yang paling cepat berkembang dan masuk Top 5 pasar ponsel Asia Tenggara.

Pada Q1-2020 yang terdampak dengan pandemi Covid-19, pengiriman smartphone di Kawasan Asia Tenggara menurun 11% dan pasar global turun 13% dibandingkan Q1-2019. Realme satu-satunya merek smartphone yang mengalami pertumbuhan.

{Baca Juga: Realme X3 SuperZoom Diluncurkan, Mampu 60x Zoom}

Menurut laporan Counterpoint, realme berada di antara 5 pemain teratas di pasar-pasar utama Asia Tenggara pada Q1-2020. Untuk pasar Thailand dan Kamboja, realme menempati posisi Top 4, dengan tingkat pertumbuhan tahunan masing-masing 116% dan 252%.

Sementara realme berada di posisi 5 besar di tiga negara lainnya, yaitu Indonesia (peningkatan pertumbuhan tahunan 105%), Filipina (1800%), Vietnam (92%) dan Myanmar (350%).

Secara global, realme tetap mengalami pertumbuhan pada Q1-2020 dan bertahan di peringkat 7 dunia, menjadi merek smartphone yang paling cepat berkembang dengan 35 juta pengguna di seluruh dunia.

Saat ini realme telah beroperasi di 27 negara dan telah melakukan debutnya di Asia Tenggara dengan memasuki pasar Indonesia dan Vietnam pada Oktober 2018.

Menurut analisis dari Counterpoint, realme mampu meraih posisi Top 5 di Filipina, Vietnam, Indonesia, dan Myanmar dalam waktu satu tahun peluncurannya, di Kamboja dalam 1 kuartal dan masuk menjadi Top 5 di Thailand pada Q1-2020.

Bidik Pasar Anak Muda

Sejak awal berdirinya, realme telah mengatakan akan masuk di segmen pasar anak muda. Pabrikan asal China ini menyediakan produk-produk tech trendsetter bagi anak muda dengan kinerja, kualitas, dan desain yang melebihi ekspektasi.

{Baca juga: Realme X50 Pro Player: Smartphone Gaming Pertama Besutan Realme}

Dengan menyediakan smartphone berkualitas terbaik di setiap segmen harga berdasarkan kebutuhan pasar lokal, realme terus-menerus mencetak rekor penjualan di pasar-pasar Asia Tenggara.

Misalnya di Indonesia, realme berhasil menjual smartphone sebanyak 40.000 unit di platform e-commerce Lazada hanya dalam waktu 21 menit. Raihan ini menjadikannya merek smartphone dengan pertumbuhan penjualan tercepat, total unit penjualan dan penjualan produk tunggal dari merek smartphone baru. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Huawei Nova 7 Dipastikan Segera Meluncur Resmi di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Setelah merilis P40 Series beberapa waktu lalu, Huawei memastikan akan meluncurkan seri Nova terbaru ke Tanah...

[VIDEO] Unboxing Lenovo Legion Gaming Phone Sebelum Peluncuran

Telset.id, Jakarta - HP gaming terbaru, Lenovo Legion Gaming Phone bersiap untuk diperkenalkan secara resmi. Menjelang peluncuran, Lenovo memamerkan video...

Motorola One Fusion: ‘Versi Murah’ dengan Spesifikasi Standar

Telset.id - Motorola One Fusion telah melenggang resmi. Mengandalkan spesifikasi kelas menengah, Motorola One Fusion merupakan "versi standar" dari...

Harga Sejutaan, Samsung Galaxy M01 Hadir dengan Baterai 4,000 mAh

Telset.id, Jakarta - Samsung akhirnya resmi melepas seri Galaxy M01 di India. Samsung Galaxy M01 hadir dengan spesifikasi yang...

Main Game dengan Realme Buds Q Diklaim Anti Delay

Telset.id, Jakarta - Realme baru saja meluncurkan perangkat TWS yang dinamai Realme Buds Q. Menariknya, Realme Buds Q telah...
- Advertisement -