Cara Mudah Ubah Bar Navigasi di One UI

Telset.id – One UI buatan Samsung memberikan berbagai fitur tambahan yang bisa mengkomodir semua kebiasaan pengguna. Salah satu fitur sederhana namun bermanfaat di One UI adalah fitur untuk ubah mode bar navigasi sesuai keinginan.

Sekadar informasi, ada berbagai jenis mode bar navigasi di One UI. Misalnya, navigasi standar yang menampilkan tiga tombol (Recent Apps, Home, dan Back) atau (Back, Home, Recent Apps). Lalu, ada pula opsi navigasi gesture dengan cara swipe layar.

Bagi anda yang penasaran bagaimana cara ubah mode bar navigasi di One UI 2.0 milik Samsung, kami akan memberikan tipsnya berikut ini. Caranya sangat mudah, dan kalian bisa langsung mencobanya pada smartphone Samsung milik kalian.

{Baca Juga: Samsung Resmikan Prosesor Entry-level Exynos 850}

  • Buka menu Settings atau pengaturan dengan swipe bar notifikasi, dan tekan tombol dengan ikon menyerupai gear.
    Cara Mengubah Navigasi Samsung One UI
  • Klik opsi Tampilan atau Display. Di sana, akan ada opsi Bilah navigasi, pilih opsi tersebut.

     

  • Akan muncul mode navigasi Tombol Navigasi dan Gesture Layar Penuh.
    Cara Mengubah Navigasi Samsung One UI - Tombol Navigasi
  • Apabila Anda ingin menggunakan mode Tombol Navigasi, akan muncul dua piihan urutan tombol seperti yang telah dijelaskan di awal.
  • Pilihan pertama adalah urutan Recent App – Home – Back. Opsi kedua yaitu Back – Home – Recent App. Pilih susunan tombol yang disukai.
  • Atau, apabila Anda ingin menampilkan layar secara penuh tanpa ada tombol navigasi di bagian bawah, Anda dapat memilih opsi Gesture Layar Penuh dengan mengatur navigasi lewat swipe layar.
    Cara Mengubah Navigasi Samsung One UI - Gesture Layar Penuh
  • Untuk opsi Gesture Layar Penuh, terbagi menjadi dua mode yang dapat diakses melalui menu Opsi Lainnya, yaitu dengan metode Usap dari Bawah atau Usap dari Samping dan Bawah.
  • Untuk metode Usap dari Bawah, akan muncul tiga bar kecil di bagian bawah layar untuk mewakili tombol Back – Home – Recent App.
  • Sedangkan untuk metode Usap dari Samping dan Bawah, maka hanya akan ada satu bar yang ditampilkan di bagian bawah layar.
  • Usap dari bawah ke atas untuk menu Home, dari kiri layar ke bagian dalam untuk Back, dan dari kanan layar ke bagian dalam untuk menu Recent App.

    Cara Mengubah Navigasi Samsung One UI - Sensitivitas Gesture

{Baca Juga: Review Samsung Galaxy M21: Spek Upgrade jadi Naik Kelas}

Well, itulah tadi cara ubah bar navigasi pada perangkat smartphone Samsung yang menggunakan One UI. Semoga tips tersebut bermanfaat, dan kalian bisa langsung mempraktekannya untuk mendapatkan pengaturan navigasi yang paling pas dalam pemakaian sehari-hari. Selamat mencoba ya, sob!

Artikel Tips Lainnya…

Cara Mengaktifkan Mode Kamera 48MP Galaxy A31

Samsung Galaxy A31 menawarkan salah satu fitur unggulan yang disebut “Awesome Camera”. Ini merujuk pada fitur quad camera dan salah satu lensanya memiliki sensor 48MP. Tetapi untuk mengaktifkan kamera 48MP Galaxy A31 membutuhkan sedikit trik.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Untuk mengambil gambar dengan mode 48MP, Anda terlebih dahulu harus mengaktifkannya melalui pengaturan yang ada di aplikasi kamera.

Berikut ini kami akan membagikan tutorial berupa cara mengaktifkan mode kamera 48MP Galaxy A31. Yuk disimak caranya berikut ini: {Cara Mengaktifkan Mode Kamera 48MP Galaxy A31}

Bonus:

{Cara Main PUBG di PC, Dengan atau Tanpa Emulator}

{Cara Balas Pesan WhatsApp Otomatis di HP Android}

{Jangan Asal Beli, Ini 5 Ciri-ciri Smartphone BM}

(IR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Huawei Nova 7 Dipastikan Segera Meluncur Resmi di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Setelah merilis P40 Series beberapa waktu lalu, Huawei memastikan akan meluncurkan seri Nova terbaru ke Tanah...

[VIDEO] Unboxing Lenovo Legion Gaming Phone Sebelum Peluncuran

Telset.id, Jakarta - HP gaming terbaru, Lenovo Legion Gaming Phone bersiap untuk diperkenalkan secara resmi. Menjelang peluncuran, Lenovo memamerkan video...

Motorola One Fusion: ‘Versi Murah’ dengan Spesifikasi Standar

Telset.id - Motorola One Fusion telah melenggang resmi. Mengandalkan spesifikasi kelas menengah, Motorola One Fusion merupakan "versi standar" dari...

Harga Sejutaan, Samsung Galaxy M01 Hadir dengan Baterai 4,000 mAh

Telset.id, Jakarta - Samsung akhirnya resmi melepas seri Galaxy M01 di India. Samsung Galaxy M01 hadir dengan spesifikasi yang...

Main Game dengan Realme Buds Q Diklaim Anti Delay

Telset.id, Jakarta - Realme baru saja meluncurkan perangkat TWS yang dinamai Realme Buds Q. Menariknya, Realme Buds Q telah...
- Advertisement -