Video Call dan Streaming Film Dongkrak Trafik Data Indosat

Telset.id, Jakarta – Perubahan perilaku masyarakat yang tidak bisa mudik, berdampak pada trafik komunikasi Indosat Ooredoo. Tercatat trafik Data Indosat terdongkrak hingga 27% berkat aplikasi berbasis data, seperti video call dan streaming film.

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, Turina Farouk menjelaskan jika kebijakan PSBB dan larangan mudik dari pemerintah membuat pelanggan Indosat harus merayakan lebaran di rumah.

Dampaknya terjadi kenaikan trafik data Indosat yang tinggi karena banyak pengguna yang menghabiskan waktu lebaran dengan berselancar di dunia maya.

“Indosat mencatatkan peningkatan 27% pada trafik data selama Lebaran jika dibandingkan dengan rata-rata penggunaan trafik normal sebelum pandemi Covid-19,” tutur Turina.

{Baca juga: Lawan Covid-19, Indosat Ooredoo Salurkan Bantuan Paket Sembako}

Turina menambahkan jika Aplikasi yang mengalami kenaikan tinggi adalah aplikasi messaging, social media, video streaming dan gaming.

Khusus untuk layanan video streaming seperti Viu, sejak pengumuman kerja sama dengan Viu awal Mei lalu, terjadi peningkatan yang signifikan pada aspek user engagement dan trafik data.

“Tahun ini peningkatan trafik data juga terlihat di seluruh regional termasuk Jabodetabek dikarenakan Pembatasan Sosial Berskala Besar,” ujar Turina.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Jumat (29/05/2020) Indosat telah melakukan berbagai tindakan untuk mengantisipasi lonjakan trafik di lebaran tahun ini.

Caranya dengan mengaktifkan command center Lebaran sejak H-2 sampai H+1 Lebaran yang akan memantau kualitas jaringan Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia.

Indosat juga mengoptimalkan Indosat Ooredoo Network Operational Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Service Operational Center (ISOC) serta menyiagakan layanan Pelanggan di aplikasi myIM3, layanan Chatting, Social Media maupun Call Center 185 yang sepenuhnya mendukung pengalaman Digital terbaik bagi Pelanggan.

{Baca juga: Paket Internet Indosat Ooredoo Promo Ramadan 2020}

“Bagi pelanggan korporat, Indosat Ooredoo Business juga menjamin Corporate Helpdesk tetap beroperasi penuh 24×7 dan terus berkomitmen mendukung kontinuitas bisnis pelanggan selama periode Lebaran maupun disituasi Covid-19 ini,” kata Turina. [NM/HBS]

 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Huawei Nova 7 Dipastikan Segera Meluncur Resmi di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Setelah merilis P40 Series beberapa waktu lalu, Huawei memastikan akan meluncurkan seri Nova terbaru ke Tanah...

[VIDEO] Unboxing Lenovo Legion Gaming Phone Sebelum Peluncuran

Telset.id, Jakarta - HP gaming terbaru, Lenovo Legion Gaming Phone bersiap untuk diperkenalkan secara resmi. Menjelang peluncuran, Lenovo memamerkan video...

Motorola One Fusion: ‘Versi Murah’ dengan Spesifikasi Standar

Telset.id - Motorola One Fusion telah melenggang resmi. Mengandalkan spesifikasi kelas menengah, Motorola One Fusion merupakan "versi standar" dari...

Harga Sejutaan, Samsung Galaxy M01 Hadir dengan Baterai 4,000 mAh

Telset.id, Jakarta - Samsung akhirnya resmi melepas seri Galaxy M01 di India. Samsung Galaxy M01 hadir dengan spesifikasi yang...

Main Game dengan Realme Buds Q Diklaim Anti Delay

Telset.id, Jakarta - Realme baru saja meluncurkan perangkat TWS yang dinamai Realme Buds Q. Menariknya, Realme Buds Q telah...
- Advertisement -