Popularitas iPhone 11 Lampaui iPhone XR

Telset.id, Jakarta  – Popularitas iPhone 11 mengalahkan saudaranya iPhone XR yang mulai memudar. Menurut laporan kuartal pertama 2020, angka pengiriman iPhone 11 mengalahkan iPhone XR pada periode sama tahun lalu.

Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Rabu (27/5/2020), Omdia mendeklarasikan popularitas iPhone 11 sebagai smartphone “paling populer” di dunia, melampaui capaian iPhone XR yang dirilis oleh Apple pada 2018.

{Baca juga: iPhone SE 2020 vs iPhone 11: Beda Harga, Performa Sekelas}

Omdia membuat deklarasi berdasarkan pengiriman smartphone secara global. Rinciannya, iPhone 11 terkirim 19,5 juta unit pada kuartal pertama 2020, mengalahkan iPhone XR dengan angka 13,6 juta unit pada 2019.

Catatan itu menunjukkan betapa besar keunggulan yang dimiliki oleh iPhone 11 atas para pesaing, terutama Samsung Galaxy A51 yang berada di posisi kedua dengan nominal pengiriman hanya 6,8 juta unit.

Sekadar informasi, iPhone XR dan iPhone 11 adalah model dasar untuk jajaran masing-masing. Keduanya menawarkan fitur minimalis, termasuk layar LCD. Harga mereka lebih terjangkau daripada lainnya.

Beberapa waktu lalu, Apple memberlakukan diskon iPhone 11 di China serta merilis iPhone SE berharga murah. Kebijakan itu telah menempatkan Apple dalam posisi yang lebih baik daripada para pesaing.

{Baca juga: Diskon iPhone 11 di China Jadi ‘Penyelamat’ Apple}

Seperti diketahui, hampir semua produsen perangkat mengalami penurunan penjualan gara-gara pandemi virus corona. Permintaan smartphone secara global terpuruk lantaran krisis ekonomi meluas.

Sebelumnya dikabarkan Apple memberlakukan diskon iPhone 11 di China serta merilis iPhone SE dengan harga murah. Kebijakan itu telah menempatkan Apple dalam posisi yang lebih baik daripada para pesaing.

Seperti diketahui, hampir semua produsen perangkat mengalami penurunan penjualan gara-gara pandemi virus corona. Permintaan smartphone secara global terpuruk lantaran krisis ekonomi meluas. [SN/HBS]

 

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI