Honor Play 4 dan Play 4 Pro: Bukan Lagi ‘HP Kentang’

PREVIEW

spesifikasi honor play 4 Pro

Telset.id – Honor dalam waktu dekat bersiap meluncurkan dua smartphone terbaru. Keduanya bernama Honor Play 4 dan Honor Play 4 Pro yang membawa peningkatan spesifikasi yang terbilang signifikan dibanding generasi sebelumnya.

Kedua smartphone ini digadang-gadang mendukung teknologi 5G dan memiliki kamera yang mumpuni.

Lewat spesifikasi yang ditawarkan, Honor Play 4 standar maupun versi Pro membuat seri Play yang biasaya dicap sebagai smartphone kelas menengah ke bawah telah bergeser menjadi kelas menengah ke atas.

{Baca Juga: Huawei Y8p: Jagokan Spesifikasi Layar OLED dengan Kamera 48MP}

Apa saja keunggulan yang ditawarkan oleh Play 4 dan Play 4 Pro? Simak ulasan singkat spesifikasi keduanya berikut ini!

Spesifikasi Honor Play 4 dan Play 4 Pro

spesifikasi layar honor play 4

Keduanya memiliki desain yang terbilang mirip. Ukuran layarnya sama-sama 6,81 inci dengan resolusi FHD+. Ukuran layar ini tentu cukup besar, dibanding kebanyakan smartphone saat ini yang mengusung layar 6,5 inci.

Sementara untuk body-nya, kedua smartphone menggunakan bahan bernama glastic, yaitu gabungan antara material kaca dan plastik. Cuma terlihat satu warna yang melapisi body-nya, yaitu biru dengan motif polygonal di bagian belakangnya.

Untuk spesifikasi dapur pacunya, Honor Play 4 dan Play 4 Pro bakal mengusung chipset yang berbeda. Versi standar digadang-gadang menggunakan MediaTek Dimensity 800, sedangkan model Pro dirumorkan bakal mengusung chipset Kirin, entah Kirin 985 atau Kirin 990.

Sementara pada dukungan memori, keduanya akan dibekali dengan RAM berkapasitas mulai dari 4GB, 6GB, hingga 8GB RAM. Sedangkan storage yang disematkan akan datang dengan varian 64GB, 128GB dan 256GB.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Untuk sektor daya, kedua smartphone ditenagai dengan baterai berkapasitas 4,200 mAh untuk versi standar dan 4,500 mAh untuk versi Pro. Baik Play 4 maupun model Pro sama-sama mendukung fast charging 40W.

Untuk sistem operasi, sistem operasi EMUI 10 digunakan dengan basis sistem Android 10 AOSP + HMS. Sebagai pengganti Google Play Store, pengguna akan mendapatkan Huawei AppGallery.

Kamera

spesifikasi kamera honor play 4

Kedua smartphone mengusung spesifikasi yang sama untuk kamera utamanya. Di mana kamera utama menggunakan sensor 64MP Sony IMX600Y yang didukung dengan sensor ultrawide dengan sensor 8MP, depth sensor 2MP, dan makro 2MP.

Konfigurasi berbeda justru terdapat pada kamera depan. Play 4 cuma dilengkapi satu kamera depan yang ditempatkan pada punch hole di sudut kiri atas layar, sedangkan versi Pro memiliki dua lubang kamera depan.

Kemungkinan perangkat ini bakal menggunakan sensor kamera selfie utama yaitu 16MP. Sementara pada Play 4 Pro, akan ditambahkan dengan sensor tambahan berupa depth sensor.

{Baca Juga: Honor 9X Pro: Spesifikasi Menengah, Unggulkan Kamera 48MP}

Harga

Kedua smartrphone tersebut baru akan diluncurkan pada tanggal 3 Juni 2020 mendatang. Saat ini belum ada bocoran harga untuk kedua perangkat.

Kemungkinan harganya tidak akan menggantikan generasi sebelumnya saat pertama kali diluncurkan. Honor Play 3 sebelumnya dirilis pada bulan September 2019 dengan harga 130 Euro atau sekitar Rp 2,2 jutaan.

Sementara Honor Play 4 series membawa spesifikasi yang jauh meningkat, baik dari sisi perform, kamera, hingga konektivitas. Bisa jadi produk ini akan bersaing dengan smartphone 5G menengah lainnya yang dibanderol dengan harga diatas Rp 7 jutaan. (IR/MF)

Previous articleUpdate macOS Bikin Baterai MacBook Lebih Sehat
Next articlePopularitas iPhone 11 Lampaui iPhone XR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here