Cara Mengaktifkan Mode Kamera 48MP Galaxy A31

Telset.idSamsung Galaxy A31 menawarkan salah satu fitur unggulan yang disebut “Awesome Camera”. Ini merujuk pada fitur quad camera dan salah satu lensanya memiliki sensor 48MP. Tetapi untuk mengaktifkan kamera 48MP Galaxy A31 membutuhkan sedikit trik.

Komposisi kamera belakang milik Galaxy A31 terdiri dari kamera utama 48MP dengan aperture f/2.0, kamera ultra wide 8MP f/3.3, kamera depth f/2.4, dan terakhir kamera makro f/2.4.

Sensor kamera 48MP Galaxy A31 bekerja dengan pemrosesan gambar Quad Bayer yang mengubah 4 piksel menjadi 1 piksel. Pemrosesan ini membuat hasil jepretan dari kamera ini sebenarnya adalah foto dari sensor 12MP, hanya saja dengan kualitas detail dan warna yang lebih tajam.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Untuk mengambil gambar dengan mode 48MP, Anda terlebih dahulu harus mengaktifkannya melalui pengaturan yang ada di aplikasi kamera.

Baik hasil jepretan dengan menggunakan mode 12MP atau 48MP sebenarnya mampu membuat hasil foto yang sama-sama baik. Meskipun mode 48MP tentu tetap memiliki kelebihan dari segi detail yang lebih jelas saat foto diperbesar.

Berikut ini kami akan membagikan tutorial berupa cara mengaktifkan mode kamera 48MP Galaxy A31. Yuk disimak caranya berikut ini:

  • Buka aplikasi kamera di smartphone Galaxy A31.
  • Klik icon pengaturan rasio foto di atas. Icon kedua dari kanan.

  • Akan muncul icon untuk mengaktifkan mode kamera 48MP.
  • Klik ikon 48MP untuk mengaktifkannya.

Dengan mengaktifkan mode tersebut, kini Anda bisa memotret dengan menggunakan sensor 48MP di HP Samsung Galaxy A31.

{Baca juga: Review Samsung Galaxy A31: Bodi Ramping, Baterai Awet}

Baik hasil jepretan dengan menggunakan mode 12MP atau 48MP sebenarnya mampu membuat hasil foto yang sama-sama baik. Meskipun mode 48MP tentu tetap memiliki kelebihan dari segi detail yang lebih jelas saat foto diperbesar.

Nah, itu tadi cara mengaktifkan mode 48MP di Samsung Galaxy A31. Dengan ini, Anda bisa lebih jauh mengeksplorasi kemampuan fotografi Anda dengan menggunakan ponsel pintar satu ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil! (HR/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

7 Tips Merawat Earphone Agar Tetap Awet dan Bersih

Telset.id, Jakarta - Earphone merupakan perangkat pendukung bagi pengguna smartphone. Untuk itu earphone harus dirawat dengan baik supaya tetap...

Permintaan PC dan Laptop Meningkat Selama Covid-19

Telset.id, Jakarta - Covid-19 membuat orang terpaksa harus bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal ini secara...

China Gunakan AI untuk Pantau Perilaku Pekerja Konstruksi

Telset.id, Jakarta - Institute of Automation di Beijing, China mengembangkan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk memantau perilaku pekerja konstruksi...

Ilmuwan Berhasil Identifikasi Zat Misterius di Sisi Jauh Bulan

Telset.id, Jakarta - Para ilmuwan berhasil mengidentifikasi zat misterius yang ditemukan di sisi jauh Bulan. Zat aneh seperti gel...

Instagram Akan Blokir Iklan Terapi Konversi Orientasi Seksual

Telset.id, Jakarta - Instagram akan memblokir iklan terapi konversi di platform mereka. Terapi konversi sendiri merupakan terapi yang bertujuan...
- Advertisement -