Trafik Internet Naik, Tri Tawarkan Promo untuk Pelanggan

Telset.id, Jakarta – Penerapan physical distancing atau pembatasan fisik membuat trafik internet Tri naik hingga 22%. Untuk itu Tri menawarkan beragam promo untuk pelanggan agar biaya pembelian kuota lebih hemat.

Berdasarkan keterangan resmi pada Rabu (20/05/2020) Chief Commercial Officer Tri Indonesia, Dolly Susanto mengatakan jika lalu lintas data melonjak hingga 22% sejak pertengahan Maret lalu.

Berdasarkan kategori aplikasi, trafik di aplikasi media sosial naik 7%, games 33%, aplikasi video streaming 13%, aplikasi e-commerce naik 77% dan aplikasi e-learning meningkat hingga 60%. Bahkan trafik di aplikasi video conference pun meningkat 40 kali lipat dibandingkan hari biasa.

{Baca juga: Daftar Promo Paket Internet Tri Indonesia Terbaru 2020}

“Kami menyadari situasi ini mengubah alokasi kuota pengguna. Mungkin tadinya bisa banyak untuk video call dengan keluarga sekarang malah banyak habis untuk teleconference untuk mengerjakan tugas,” kata Dolly.

Dolly menyadari jika peningkatan tersebut membuat pelanggan harus mengeluarkan biaya ekstra untuk membeli paket data. Untuk itu Tri menawarkan beberapa program promosi yang bisa pelanggan gunakan.

Pertama Tri menghadirkan kartu perdana AlwaysOn yang memberikan akses gratis ke aplikasi e-learning Edmodo selama satu bulan penuh. Harganya mulai dari Rp6 ribu untuk kuota 1GB.

“Kami harap, dengan rangkaian produk AlwaysOn, Tri dapat membantu masyarakat untuk tetap saling terhubung dan produktif selama kita semua #DiRumahAja,” tambah Dolly.

Selanjutnya Tri memberikan beragam cashback setiap pembelian di layanan e-commerce. Misalnya ketika pelanggan mengisi  pulsa mulai dari Rp50 ribu di Shopee, Tokopedia dan merchant yang bekerja sama dengan Tri, pelanggan akan  mendapatkan double pulsa 100% yang berlaku untuk tiga hari.

{Baca juga: Tri Indonesia Bagikan Ribuan Kartu Perdana di RS Darurat Covid-19}

Tri juga mengadakan kompetisi Virtual Bukber #KalahkanJarak berhadiah Rp 20 juta dan puluhan voucher belanja menarik yang bisa didapatkan dengan mengumpulkan BonsTri. Harapannya promo tersebut dapat menjadi solusi agar pelanggan Tri bisa menggunakan layanan dengan maksimal.

“Agar pengalaman gaya hidup digital tetap optimal, promo dan tambahan cashback dari Tri bisa menjadi solusi,” tutup Dolly. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI