Trafik Internet Naik, Tri Tawarkan Promo untuk Pelanggan

Telset.id, Jakarta – Penerapan physical distancing atau pembatasan fisik membuat trafik internet Tri naik hingga 22%. Untuk itu Tri menawarkan beragam promo untuk pelanggan agar biaya pembelian kuota lebih hemat.

Berdasarkan keterangan resmi pada Rabu (20/05/2020) Chief Commercial Officer Tri Indonesia, Dolly Susanto mengatakan jika lalu lintas data melonjak hingga 22% sejak pertengahan Maret lalu.

Berdasarkan kategori aplikasi, trafik di aplikasi media sosial naik 7%, games 33%, aplikasi video streaming 13%, aplikasi e-commerce naik 77% dan aplikasi e-learning meningkat hingga 60%. Bahkan trafik di aplikasi video conference pun meningkat 40 kali lipat dibandingkan hari biasa.

{Baca juga: Daftar Promo Paket Internet Tri Indonesia Terbaru 2020}

“Kami menyadari situasi ini mengubah alokasi kuota pengguna. Mungkin tadinya bisa banyak untuk video call dengan keluarga sekarang malah banyak habis untuk teleconference untuk mengerjakan tugas,” kata Dolly.

Dolly menyadari jika peningkatan tersebut membuat pelanggan harus mengeluarkan biaya ekstra untuk membeli paket data. Untuk itu Tri menawarkan beberapa program promosi yang bisa pelanggan gunakan.

Pertama Tri menghadirkan kartu perdana AlwaysOn yang memberikan akses gratis ke aplikasi e-learning Edmodo selama satu bulan penuh. Harganya mulai dari Rp6 ribu untuk kuota 1GB.

“Kami harap, dengan rangkaian produk AlwaysOn, Tri dapat membantu masyarakat untuk tetap saling terhubung dan produktif selama kita semua #DiRumahAja,” tambah Dolly.

Selanjutnya Tri memberikan beragam cashback setiap pembelian di layanan e-commerce. Misalnya ketika pelanggan mengisi  pulsa mulai dari Rp50 ribu di Shopee, Tokopedia dan merchant yang bekerja sama dengan Tri, pelanggan akan  mendapatkan double pulsa 100% yang berlaku untuk tiga hari.

{Baca juga: Tri Indonesia Bagikan Ribuan Kartu Perdana di RS Darurat Covid-19}

Tri juga mengadakan kompetisi Virtual Bukber #KalahkanJarak berhadiah Rp 20 juta dan puluhan voucher belanja menarik yang bisa didapatkan dengan mengumpulkan BonsTri. Harapannya promo tersebut dapat menjadi solusi agar pelanggan Tri bisa menggunakan layanan dengan maksimal.

“Agar pengalaman gaya hidup digital tetap optimal, promo dan tambahan cashback dari Tri bisa menjadi solusi,” tutup Dolly. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Xiaomi Mi Band 5: Bisa Remote Control Kamera dan NFC

Telset.id – Xiaomi Mi Band 5, pelacak kebugaran atau fitness tracker generasi terbaru dari Xiaomi akan diluncurkan pada 11...

Razer Blade 15 Studio Edition: Spesifikasi Upgrade dengan Intel 10th Gen

Telset.id - Razer dikenal kerap menghadirkan perangkat PC gaming yang mumpuni. Meski demikian, mereka ternyata juga punya produk untuk...

7 Earbuds TWS Terbaik 2020, Harga Mulai Ratusan Ribu

Telset.id - Earphone berjenis TWS (True Wireless Stereo) kini makin marak beredar di pasaran. Membuat pengguna memiliki banyak pilihan...

China Siapkan “Istana Surgawi” untuk Saingi ISS

Telset.id, Jakarta  - China akan membangun "Istana Surgawi" di laboratorium sains mereka, yang akan jadi pesaing Stasiun Ruang Angkasa...

Apple Watch Series 6 Gunakan Panel Layar Versi lama

Telset.id - Di tahun 2020 ini, Apple dikabarkan akan segera meluncurkan Apple Watch Series 6. Tentunya, publik juga semakin...
- Advertisement -