15 Aplikasi Live Streaming Game Paling Seru di Android dan PC 2023

Telset.id – Kegiatan menyaksikan orang lain bermain game ternyata bisa sangat mengasyikkan. Terlebih konten yang disajikan begitu menghibur dan menambah pengetahuan untuk bermain game. Saat ini tersedia banyak aplikasi live streaming game yang bisa Anda manfaatkan.

Banyak game yang disiarkan melalui live streaming di beragam platform, seperti PUBG, Dota2, Mobile Legends, Call of Duty, dan berbagai game lainnya.

Aplikasi live streaming game ini tidak hanha menyajikan beragam konten terkait gaming. Tetapi juga memungkinkan streamer (orang yang melakukan streaming) untuk memperoleh pemasukan dari siaran game yang mereka lakukan.

Berikut ini adalah aplikasi live streaming game yang bisa Anda gunakan melalui perangkat Android atau PC.

BACA JUGA:

1. YouTube

aplikasi live streaming game YouTube

YouTube memang menjadi “surganya” untuk menemukan beragam jenis video. Tak terkecuali dengan video-video dari kategori gaming yang banyak bertebaran.

Melalui layanan milik Google ini Anda dapat menyaksikan tayangan dari beragam game, seperti Mobile Legends, PUBG, Fortnite, Free Fire, hingga Minecraft dan banyak lagi lainnya.

Dengan banyaknya video berbau gaming yang tersedia di platform ini, Anda dipastikan bakal betah berlama-lama menyaksikan live streaming game favorit Anda.

3. Twitch

aplikasi live streaming game twitch

Sejak awal kehadirannya, Twitch memang telah dikenal sebagai platform penyedia video bertema gaming. Beragam judul game disiarkan melalui layanan satu ini.

Melalui Twitch Anda akan benar-benar dimanjakan dengan banyaknya judul game yang bisa Anda saksikan. Sebut saja Dota2, League of Legenda, Fortnite Battle Royale, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, aplikasi streaming game PC dan Android ini juga menyiarkan berbagai kompetisi eSports. Seperti Dream Hack Master atau ESL Pro League CS:GO.

3. Nimo TV

aplikasi live streaming game nimo tv

Nimo TV merupakan layanan streaming yang belakangan ini cukup populer di Indonesia. Terutama bagi Anda yang gemar bermain dan menyaksikan game Mobile Legends.

Aplikasi untuk live streaming ini memiliki misi untuk memudahkan para gamer untuk menunjukkan keahlian dan bakatnya dalam bermain game tertentu.

Streamer-streamer di Nimo TV juga menampilkan banyak pemain profesional yang populer di Indonesia, yang tentunya menambah daya tarik penonton untuk menyaksikan.

4. Facebook Gaming

facebook gaming

Facebook juga tak ingin ketinggalan mengikuti tren ini dengan menghadirkan platform bernama Facebook Gaming. Dengan ini Facebook tak menjadi platform sosial media biasa.

Pengguna setia Facebook yang ingin menonton berbagai streaming game bisa memilih tayangan yang diinginkan melalui konten yang tersedia di Facebook Gaming.

Ada juga program yang disebut Facebook Gaming Creators. Melalui program di aplikasi live streaming game Android ini, Anda bisa menjadi streamer dan memperoleh uang dari bermain game. Asyik, kan?!

5. Mixer

mixer

Raksasa teknologi Microsoft juga tak ingin ketinggalan ikut terjun ke tren streaming game ini. Mereka meluncurkan sebuah platform gaming bernama Mixer.

Sama seperti platform streaming game lainnya, Mixer menyediakan banyak konten gaming dari beragam judul populer. Anda akan bisa menikmati tayangan dari game favorit Anda.

Penonton juga bisa memberikan donasi kepada para streamer. Sebaliknya, bagi Anda yang menjadi streamer berpeluang mendapat pemasukan dari donasi yang diberikan oleh penonton.

6. Omlet Arcade

Omlet Arcade

Aplikasi streaming game selanjutnya adalah Omlet Arcade. Tersedia banyak game untuk disaksikan, seperti PUBG, Minecraft, dan lain sebagainya.

Omlet menyediakan fitur premium yang disebut Omlet Plus. Dengan mengaktifkan fitur premium ini, Anda bisa menikmati video dengan kualitas tinggi yang pastinya sangat jernih.

Bagi Anda yang ingin menjadi streamer, Omlet Arcade menghadirkan platform multi-stream, yang memungkinkan Anda melakukan streaming di banyak platform sekaligus seperti YouTube, Facebook, dan juga Twitch.

7. Smashcast

smashcast
smashcast

Rekomendasi aplikasi berikutnya adalah Smashcast. Selain bisa menonton para streamer, viewer juga dapat berinteraksi secara real time. Bahkan pihak Smashcast mengklaim interaksi tanpa delay.

Smashcast juga sudah terintegrasi dengan platform chatting yang kerap dipakai gamer, yakni Discord. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dan juga App Store.

8. Mobcrush

Mobcrush
Mobcrush

Aplikasi streaming game berikutnya adalah Mobcrush. Platform ini menyediakan berbagai konten game yang terbilang cukup lengkap, seperti PUBG Mobile, Dota dan banyak lagi lainnya.

Platform ini juga memungkinakn pengguna untuk melakukan re-stream di platform lainnya seperti Facebook, YouTube dan juga Twitch.

9. Nexplay

Nexplay
Nexplay

Aplikasi berikutnya yang bisa Anda andalkan untuk streaming game favorit adalah Nexplay. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store dan App Store.

Pengguna dapat menikmati berbagai live streaming game terkini. Selain itu, Anda juga dapat membagikan live streaming yang tengah Anda tonton ke platform sosial media lainnya.

10. DLive

DLive
DLive

Berikutnya ada aplikasi bernama DLive. Buat Anda yang belum tahu, YouTuber ternama, PewDiePie juga pernah menggunakan platform ini secara eksklusif pada tahun 2019 yang lalu.

Seperti aplikasi lainnya, DLive juga menyiarkan banyak video streaming berisi game-game populer terkini. Aplikasi DLive juga sudah bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dan App Store. Anda juga bisa mengakses langsung lewat situs resminya.

11. Live Dota

aplikasi streaming game pc Live Dota

Aplikasi berikutnya yang bisa digunakan untuk live streaming game adalah Live Dota. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini cocok untuk para penggemar game MOBA populer, Dota2.

Live Dota memang diciptakan untuk para penggemar Dota. Aplikasi ini menyediakan statistik lengkap dan real time dari pertandingan Dota yang tengah berlangsung.

12. Streamlabs

Streamlabs

Selanjutnya ada aplikasi live streaming Android dengan nama Streamlabs. Di aplikasi ini, Anda bisa menonton atau streaming game Anda langsung dari smartphone.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa langsung terhubung ke YouTube, Twitch dan aplikasi lainnya. Tentunya ini akan memudahkan Anda untuk tidak perlu membuat akun terbaru lagi.

13. Cube TV

Para gamers pasti sudah tak asing dengan aplikasi live streaming game android yang satu ini. Yup, Berikutnya ada Cube TV. Aplikasi ini merupakan platform komunitas penyiaran langsung yang cukup populer di dunia game.

Aplikasi ini menyediakan video siaran langsung yang disajikan dengan kualitas tinggi. Game-game seperti PUBG, GTA V, hingga Mobile Legends disiarkan di aplikasi streaming game ini.

14. Bigo Live

Bigo Live Game streaming

Hampir pasti semua gamers sudah mengenal Bigo Live. Aplikasi live streaming yang satu ini merupakan salah satu aplikasi live streaming game android yang sudah sangat populer dikalangan gamer Indonesia.

Karena menawarkan banyak fitur layanan live streaming, Bigo Live sering digunakan juga oleh para gamer untuk membuat live streaming game ataupun video.

15. Turnip

Terakhir ada Turnip, yang merupakan aplikasi live streaming game sekaligus platform komunitas game yang berasal dari India. Namun, aplikasi ini juga tersedia dalam beragam bahasa, salah satunya adalah Indonesia.

Turnip juga menyediakan fitur streaming yang bisa diandalkan oleh para streamer, termasuk Free Multi-streaming untuk membuat penggunanya melakukan siaran langsung di platform lainnya, seperti YouTube Live, Facebook Live dan Twitch.

BACA JUGA:

Well, itu dia tadi aplikasi live streaming game PC dan Android yang bisa Anda coba. Selamat menyaksikan game-game favorit Anda! (HBS)

2 KOMENTAR

  1. https://boosthive.eu/diablo-series/immortal provides a variety of boosting services for several popular games to meet the demands of its customers. Boosthive provides a solution for you whether your goal is to improve your overall gaming experience or to compete at the highest levels.

  2. https://boosthive.eu/diablo-series/immortal provides a variety of boosting services for several popular games to meet the demands of its customers. Boosthive provides a solution for you whether your goal is to improve your overall gaming experience or to compete at the highest levels.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI