Tips Cerdas Berburu Diskon di Toko Online Jelang Lebaran

Telset.id – Menggelar beragam promo serta diskon menjelang musim liburan atau hari-hari besar seperti lebaran, telah menjadi tradisi tersendiri bagi kebanyakan toko online. Di momen-momen seperti ini, biasanya menjadi saat yang tepat bagi kita untuk berburu belanjaan.

Tapi, sebelum dibuat lupa diri dengan beragam diskon serta promo yang ditawarkan toko online tersebut, ada baiknya jika Anda memperhatikan beberapa tips cerdas berburu diskon dari tim Telset.

Berbekal tips berburu promo lebaran online ini, dijamin Anda akan bisa berbelanja dengan cermat dan aman, tanpa khawatir mengalami hal-hal yang tidak diinginkan. Yuk, simak tipsnya, sob!

BACA JUGA:

1. Cari Program Promo Lebaran

berburu diskon online lebaran

Beragam e-commerce menghadirkan promo menjelang hari lebaran, bahkan sejak awal Ramadhan. Biasanya, promo digelar di hari dan jam-jam tertentu. Agar bisa ikutan berburu diskon di toko online, pastikan Anda tidak kelewatan sehingga bisa mendapatkan harga terbaik untuk produk yang diinginkan.

Bila perlu, pasang alarm untuk mendapatkan promo lebaran yang dihadirkan di jam-jam tertentu tersebut. Dengan begitu, peluang untuk mendapatkan harga terbaik kian terbuka lebar.

2. Cek Review Barang dan Rating Penjual

diskon promo online

Sebelum membeli produk yang diinginkan, pastikan Anda telah mengecek review barang tersebut. Lihat testimoni dari pembeli terkait produk yang ingin dibeli. Meskipun ditawarkan dengan harga diskon, jika produk tidak berkualitas apa gunanya.

Selain review mengenai barang, periksa pula rating dari penjual. Pastikan Anda membeli produk dari penjual yang memiliki rating tinggi dan memiliki reputasi baik. Dengan begitu Anda tidak dibuat kecewa saat membeli, seperti tertipu dengan penawaran ataupun respon yang lambat dalam pengiriman barang.

3. Cermati Harga Diskon

berburu diskon online

Diskon alias potongan harga tentunya hal yang paling diinginkan oleh para konsumen. Namun jangan hanya terpaku pada promo diskon yang ditawarkan toko online, cermati lagi harga diskon yang dihadirkan, dan berapa harga akhir dari produk tersebut. Jangan sampai tergiur diskon besar, tapi ternyata harga akhir yang ditawarkan masih sama dengan harga pasaran.

4. Cek Toko Sebelah

tips promo online

Tentunya tidak hanya satu e-commerce yang menawarkan promo diskon lebaran. Bahkan hampir dapat dipastikan semua e-commerce juga menawarkan promo serupa di hari raya.

Nah, sebelum membeli produk, pastikan Anda sudah mengecek harga di semua e-commcerce. Pastikan Anda mendapatkan harga yang paling terjangkau serta produk yang paling tepat untuk dimiliki.

5. Gunakan Voucher Promo

tips promo online

Untuk menambah keuntungan saat berburu diskon online, Anda bisa menggunakan beragam promo yang ditawarkan e-commerce tersebut. Seperti misalnya voucher gratis ongkir dan juga potongan harga. Dengan begitu, keuntungan saat berbelanja akan lebih banyak, dan biaya yang dikeluarkan bisa lebih sedikit.

BACA JUGA:

6. Rajin Stalking Media Sosial 

Tips Berburu Diskon Ramadan

Aplikasi media sosial seperti Instagram dan TikTok, kerap digunakan oleh e-commerce untuk memberikan informasi seputar promo Ramadan. Oleh karenanya pastikan Anda rajin-rajin stalking di media sosial untuk mengetahui promo lebaran yang menarik.

Tips promo lebaran ini bisa dilakukan dengan mengikuti akun resmi aplikasi belanja online seperti Shopee, Tokopedia, Blibli dan lain sebagainya. Siapa tau ada program promo menarik yang hanya ada di media sosial saja.

7. Ikuti Banyak Kuis Ramadan 

Kuis Ramadan

Tips berburu diskon online lebaran yang terakhir adalah mengikuti banyak kuis Ramadan. Biasanya para mitra e-commerce memanfaatkan fitur Live Shopping untuk memberikan beragam kuis Ramadan kepada pelanggan.

Tujuannya untuk menyemarakan momen Ramadan, sekaligus mengajak konsumen untuk berbelanja di tempat mereka. Hadiahnya mulai dari diskon harga hingga produk yang mereka jual. Jadi jangan sampai terlewatkan beragam kuisnya ya!

Nah, itulah tadi tips cerdas berburu diskon di toko online jelang Lebaran yang bisa Anda praktekan. Selamat berbelanja. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI