Tiadakan Ramadan Ekstra, Tokopedia Fokus Tangani Covid-19

Telset.id, Jakarta – Ramadan Ekstra dari Tokopedia selalu menjadi program rutin belanja online tahunan sejak dua tahun lalu. Tapi di tahun ini, di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 di Indonesia, Tokopedia akan menyesuaikan program Ramadan Ekstra mereka.

“Kami memutuskan selebrasi tidak akan menjadi fokus di bulan Ramadan tahun ini. Tokopedia akan fokus membantu upaya pemerintah dalam menanggulangi persebaran Covid-19,” ujar William Tanuwijaya, CEO dan Founder Tokopedia.

“Kami berkomitmen memastikan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan tanpa harus ke luar rumah, menjaga kelangsungan bisnis para penjual, sekaligus turut mendorong pemulihan ekonomi Indonesia, lewat kampanye Jaga Ekonomi Indonesia,” jelasnya, dalam keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Rabu (08/04/2020).

{Baca Juga: Tokopedia Salam Bantu Cari Produk Bersertifikat Halal}

William menyatakan, ada tiga prioritas dari kampanye terbaru dari Tokopedia. Pertama, memastikan masyarakat dapat memenuhi berbagai kebutuhan dari rumah, terutama selama bulan Ramadan.

Kepastian yang dimaksud meliputi ketersediaan produk, harga terjaga dan kemudahan pengiriman lewat peningkatan layanan bersama para mitra logistik dan fitur Bebas Ongkir.

Lalu, menjaga perputaran roda ekonomi Indonesia dengan memastikan para penjual dapat terus berbisnis melalui Tokopedia, juga memastikan mereka yang baru memulai mendapatkan kemudahan berbisnis daring.

{Baca Juga: “Tokopedia Belajar” Mudahkan Masyarakat Dapatkan Pelatihan Vokasi}

Di kampanye Ramadan Ekstra kali ini, Tokopedia akan menggulirkan berbagai inisiatif bernilai tambah lebih demi mempermudah para penjual untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kemudian prioritas terakhir adalah ikut mendorong pemulihan ekonomi yang tengah melambat karena pandemi. Tokopedia berharap kampanye ini dapat mengakselerasi pemulihan ekonomi negeri.

{Baca Juga: Tekan Covid-19 di Indonesia, Tokopedia Dukung Gerakan #DiRumahAja}

“Tokopedia menyampaikan apresiasi kepada para mitra yang telah mendukung kampanye ini dan mengajak seluruh masyarakat menyatukan semangat dan upaya dalam menanggulangi pandemi COVID-19,” tutup William.

Kampanye Ramadan Ekstra terbaru Tokopedia akan berlangsung dalam tiga tahapan, mulai dari bulan April sampai dengan akhir Juli 2020. (HR/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI