XL Axiata Serahkan Donasi Rp 10,8 M untuk Penanganan Covid-19

Telset.id, Jakarta XL Axiata serahkan donasi sebesar Rp 10,8 miliar untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam menangani virus corona atau Covid-19. Donasi XL Axiata ini berbentuk uang tunai Rp 10 miliar dan selebihnya berupa alat perlindungan diri atau APD untuk petugas medis.

Menurut Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, sejumlah donasi yang diberikan berasal dari partisipasi karyawan yang terkumpul sekitar Rp 800 juta. Donasi ini hadir sebagai bentuk dukungan XL Axiata dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Melihat perkembangan di beberapa hari terakhir, kami tentu turut prihatin dan tidak bisa berpangku tangan melihat upaya keras pemerintah, berbagai instansi, juga pastisipasi masyarakat luas di berbagai daerah dan di semua lapisan,” katanya, dalam keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Rabu (08/04/2020).

{Baca juga: XL Axiata Berikan Bantuan Telekomunikasi Gratis untuk BNPB}

Dian mengatakan, donasi Rp 10 miliar disalurkan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Selanjutnya, BNPB akan menyalurkan dana tersebut ke Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Palang Merah Indonesia (PMI) masing-masing sebesar Rp 5 miliar.

Sisanya, yakni Rp 800 juta akan diserahkan dalam bentuk APD untuk sejumlah rumah sakit rujukan utama penganangan virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

“Syukur Alhamdulillah, saat ini kami bisa mengalokasikan dukungan dana hingga total sekitar Rp 10 miliar. Kemudian, melalui program donasi partisipasi karyawan XL Axiata yang juga ikut aktif menggalang dana secara patungan ditambah dukungan perusahaan, telah terkumpul sekitar Rp 800 jutaan,” tambah Dian.

{Baca juga: Antisipasi Dampak Corona, XL Axiata Buyback Saham Rp 500 Miliar}

Dian memastikan, donasi XL Axiata ini bukan yang terakhir kalinya. Pihaknya telah menyiapkan dana khusus apabila sewaktu-waktu memang perlu untuk kembali mendukung mitigasi Covid-19 sesuai dengan perkembangan yang ada.

Sumbangan sendiri diberikan oleh Plt Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa kepada Kepala BNPB Doni Monardo di Jakarta pada Selasa 7 April 2020 kemarin. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI