Zenius dan Gojek Hadirkan Layanan Belajar Online Gratis

Telset.id, JakartaZenius dan Gojek resmi meluncurkan solusi belajar mandiri secara online bagi para pelajar di Indonesia. Kerja sama Zenius dan Gojek menghadirkan layanan belajar online gratis yang bisa diakses melalui Aplikasi Gojek.

Para siswa akan mendapatkan pengalaman belajar online yang efektif walaupun terpaksa melakukan aktivitas belajar di rumah, sejalan dengan imbauan jaga jarak oleh pemerintah.

“Semenjak pandemi ini terjadi di Indonesia, Zenius Education tidak berhenti mengeksplorasi berbagai inovasi agar sebisa mungkin memberikan akses paling mudah kepada siswa untuk belajar mandiri di rumah,” tutur Chief Executive Officer Zenius Education Rohan Monga, lewat keterangan resmi yang diterima Telset.id, Selasa (07/04/2020).

{Baca Juga: Dukung Siswa Belajar di Rumah, Zenius Mulai Layanan “Live Teaching”}

Saat belajar di rumah, para siswa dapat memanfaatkan sejumlah fitur, seperti Zenius Live Teaching dan Rencana Belajar Harian. Fitur Zenius ini diharapkan dapat menjangkau ratusan juta pengguna Gojek, terutama para siswa dan anak-anak para mitra driver serta merchant di dalam ekosistemnya.

“Hadirnya layanan teledukasi dalam aplikasi Gojek, merupakan salah satu upaya nyata kami untuk memastikan agar anak bangsa di seluruh Indonesia tetap produktif dan dapat belajar mandiri dengan nyaman dan aman di rumah,” ujar Head of Third Party Platform Gojek, Sony Radhityo.

{Baca Juga: Gojek Impor 5 Juta Masker untuk Jaga Kesehatan Driver}

Melalui kolaborasi Zenius dan Gojek ini, pengguna cukup membuka aplikasi Gojek dan akses shuffle cards aplikasi Zenius di halaman utama untuk dapat mengakses layanan teledukasi secara gratis. Setelah itu, pengguna dapat langsung memilih topik atau mata pelajaran yang ingin dipelajari.

Berikut ini adalah fitur belajar online gratis yang didapat dari kolaborasi antara Zenius dan Gojek:

  • 80,000 Video Pembelajaran dan Latihan Soal – Terdiri dari materi kelas 1-12 sesuai dengan kurikulum nasional yang berlaku, serta menekankan pada pemahaman konsep bukan hafalan.
  • Live Teaching dan Live Chat – Kelas online yang dipandu oleh tutor Zenius dari berbagai mata pelajaran, disiarkan secara langsung dan dilengkapi dengan fitur Live chat sehingga siswa dapat langsung bertanya kepada tutor selasa sesi berjalan.
  • Rencana Belajar Harian – Dikirimkan ke akun Zenius milik siswa dan orang tua setiap harinya, memastikan adanya program belajar mandiri yang lebih terstruktur.

“Harapan kami, kerja sama Zenius dan Gojek dapat menjadi salah satu langkah penting bagi Zenius yang memiliki visi mewujudkan Indonesia yang cerdas dan cerah dengan menjangkau lebih banyak peserta didik di berbagai daerah di tanah air,” tutup Rohan. (HR/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI