Giliran Blibli Donasi APD untuk Petugas Medis Covid-19

Telset.id, Jakarta Blibli turut memberikan donasi berupa alat pelindung diri atau APD untuk para petugas medis yang menangani virus corona atau Covid-19 di Indonesia. Sumbangan APD dengan nilai total Rp 1 miliar dari Blibli dikirim ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

CEO Blibli, Kusumo Martanto mengatakan, pihaknya telah menyerahkan donasi berupa rubuan alat pelindung diri untuk para petugas medis yang menangani virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

Sumbangan APD itu terdiri dari, masker, sarung tangan medis, jubah medis, dan pelindung sepatu. Semuanya untuk mendukung kegiatan operasional petugas medis di RSPAD Gatot Subroto.

{Baca juga: Facebook Siapkan Rp 1,65 Triliun Bantu Wartawan Liputan Corona}

Selain itu, Blibli juga membantu 500 petugas medis dalam bentuk logistik seperti minuman suplemen dan vitamin supaya kesehatan mereka terjaga.

“Blibli bersama dengan berbagai mitra yang tergabung dalam platform kami menyatukan suara untuk mendukung para tenaga medis RSPAD dengan donasi Rp 1 miliar dalam bentuk APD, dan juga minuman serta suplemen kesehatan,” katanya, dalam keterangan resmi yang diterima Telset.id, Rabu (01/04/2020).

{Baca juga: Google Kucurkan Rp 13 Triliun Bantu Krisis Virus Corona}

Donasi tersebut mendapat respon positif dari Wakil Kepala RSPAD Gatot Subroto, Brigadir Jenderal TNI dr. Albertus Budi Sulistya. Bantuan itu dinilainya dapat mendukung tenaga medis agar dapat bekerja secara maksimal.

“Kami mengucap syukur atas para Dermawan seperti Blibli yang sungguh-sungguh membantu menguatkan kami melalui dukungan logistik APD bagi para tenaga medis,” tutur dr. Albertus.

Selain itu, Blibli juga membuka jalur donasi agar masyarakat dapat berkontribusi untuk para relawan dan sesama yang membutuhkan. Saat ini, Blibli tengah menggalang dana lewat Kitabisa dan BenihBaik dalam program “Bersama Kita Pulihkan Indonesia, Donasi Peduli Covid-19″.

{Baca juga: Ratusan Ribu Orang Bikin Superkomputer Lawan Corona, Mau Join?}

Program ini mengajak para pelanggan untuk ikut berpartisipasi dengan menukarkan poin di Blibli Rewards menjadi sejumlah dana donasi. Pelanggan juga dapat menggunakan voucher donasi di platform.

Keseluruhan donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk pengadaan APD serta produk-produk sanitasi, termasuk antiseptik dan disinfektan, bagi para petugas medis, relawan, dan anggota masyarakat yang rentan terhadap Covid-19 di Indonesia. Donasi Covid-19 Blibli sendiri dapat diakses melalui tautan resmi di sini. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Xiaomi Mi Band 5: Bisa Remote Control Kamera dan NFC

Telset.id – Xiaomi Mi Band 5, pelacak kebugaran atau fitness tracker generasi terbaru dari Xiaomi akan diluncurkan pada 11...

Razer Blade 15 Studio Edition: Spesifikasi Upgrade dengan Intel 10th Gen

Telset.id - Razer dikenal kerap menghadirkan perangkat PC gaming yang mumpuni. Meski demikian, mereka ternyata juga punya produk untuk...

7 Earbuds TWS Terbaik 2020, Harga Mulai Ratusan Ribu

Telset.id - Earphone berjenis TWS (True Wireless Stereo) kini makin marak beredar di pasaran. Membuat pengguna memiliki banyak pilihan...

China Siapkan “Istana Surgawi” untuk Saingi ISS

Telset.id, Jakarta  - China akan membangun "Istana Surgawi" di laboratorium sains mereka, yang akan jadi pesaing Stasiun Ruang Angkasa...

Apple Watch Series 6 Gunakan Panel Layar Versi lama

Telset.id - Di tahun 2020 ini, Apple dikabarkan akan segera meluncurkan Apple Watch Series 6. Tentunya, publik juga semakin...
- Advertisement -