JD.ID Upgrade SOP Pengiriman Paket untuk Atasi Covid-19

SOP pengiriman paket

Telset.id, JakartaJD.ID yang meningkatkan SOP pengiriman paket dan mengadakan gerakan #DiRumahAja dan #DijaminSampai. JD.ID melakukannya untuk mendukung imbauan pemerintah Indonesia untuk social distancing atau diam di rumah untuk meminimalisir penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Menanggapi kebijakan pemerintah yang berlaku saat ini, kami juga ingin menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap di rumah, sementara kami menyediakan kebutuhan kalian dan mengantarkan-nya sampai ke pintu rumah,” ujar Marketing Chief JD.ID, Mia Fawzia.

SOP berbelanja online dan pengiriman paket yang ditingkatkan JD.ID seperti, memastikan warehouse, drop point, dan pegawai yang bertugas selalu dalam kondisi bersih dan sehat.

{Baca Juga: Tekan Covid-19 di Indonesia, Tokopedia Dukung Gerakan #DiRumahAja}

Kemudian, adanya aturan “Wajib Sanitasi Higienis” yang dibrelakukan secara ketat, mulai dari sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan sebelum pegawai memasuki area kerja, pengecekan suhu tubuh secara rutin, kewajiban mencuci tangan atau pemakaian cairan pembersih tangan, dan penggunaan sarung tangan & masker bagi seluruh pegawai warehouse.

Semua dilakukan demi menjaga agar barang-barang bebas segala virus dan bakteri. Selain melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area warehouse, JD.ID juga melakukan penyemprotan di semua area drop point.

Lebih lanjut Mia memastikan, kuantitas stok produk juga dipastikan memadai, terlebih dalam hal pasokan makanan, produk kesehatan, dan obat-obatan, yang saat ini paling diminati dan dibutuhkan oleh masyarakat. Barang-barang yang diterima dari supplier akan dicek dengan dengan teliti saat proses loading dan melakukan quality control secara rutin.

{Baca juga: Cegah Covid-19, Begini Cara Gunakan Aplikasi Peduli Lindungi}

Sebelum pengiriman, paket telah melewati prosedur SOP JD.ID, dikemas dengan rapi dan dicek ulang sebelum diserahkan kepada kurir untuk dikirim. Selain pegawai, barang-barang, warehouse, dan drop point yang dipastikan kebersihan dan keselamatannya. E-commerce ini pun melakukan pembersihan dan pengecekan secara rutin atas armada pengiriman.

Secara berkala, armada pengiriman JD.ID akan di cek kelayakannya, hingga kemudian dibersihkan, sebelum akhirnya digunakan untuk mengantar paket pesanan ke drop point atau langsung ke rumah pelanggan.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Di samping itu, JD.ID berkomitmen untuk sigap dengan layaan customer service 24 Jam guna menjawab pertanyaan, hingga menanggapi pengajuan komplain atau refund.

“Karena kami akan terus berusaha untuk penuhi kebutuhan pelanggan, biar mereka merasa aman, jadi lebih nyaman, dan tetap #DiRumahAja.”, tutup Mia.

Terakhir, dalam gerakan #DiRumahAja dan #DijaminSampai JD.ID pun mengajak para seller dan supplier untuk mematuhi, mendukung, dan mempromosikan upaya pemerintah, khususnya dalam hal pengendalian harga untuk produk-produk seperti bahan makanan, produk kesehatan, obat-obatan, dan lainnya. JD.ID akan secara rutin mengawasi hal ini, demi menjamin harga produk yang kompetitif. (IR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here