Gak Perlu VPN, Begini Cara Buka Situs yang Diblokir

Telset.id – Adakalanya internet positif justru tidak memberikan efek positif pada penggunanya. Misalnya memblokir situs yang tidak melanggar aturan, seperti yang pernah dialami Tumblr atau forum Reddit. Untungnya, ada cara untuk buka situs yang diblokir tanpa aplikasi VPN.

Sedikit informasi, internet positifif adalah aktivitas pemblokiran terhadap situs-situs tertentu oleh pemerintah. Biasanya situs tersebut berisi konten yang dianggap negatif, seperti pornografi, judi, atau mengandung unsur SARA.

{Baca juga: Cara Gampang Pindahkan Game Steam ke PC Lain}

Meski demikian, ada saja situs yang sebenarnya bermanfaat tapi justru diblokir oleh internet positif. Contohnya adalah dua situs yang telah kami sebutkan di paragraf awal.

Untuk membuka situs yang diblokir sebenarnya bisa dengan bantuan aplikasi VPN (Virtual Private Network). Namun ada kekhawatiran aplikasi pihak ketiga tersebut mengandung malware atau mengambil data pribadi pengguna tanpa diketahui.

Nah, daripada Anda merasa khawatir berlebihan, kali ini kami akan membagikan tips berupa cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi VPN. Cara ini akan mengandalkan web proxy yang bisa diakses melalui browser PC atau smartphone.

{Baca juga: Awas! Ini Dia Jajaran Android VPN Paling Tidak Aman}

Kelebihan lain dari menggunakan web proxy ini membuat IP address dari perangkat yang Anda gunakan menjadi bersifat anonim. Alhasil aktifitas Anda di dunia maya juga akan terlindungi.

Daripada makin penasaran, berikut ini cara membuka situs yang diblokir tanpa VPN. Check this out!

Membuka Situs yang Diblokir di PC

Cara ini bisa Anda lakukan di PC atau laptop. Anda juga bisa menggunakan bermacam browser seperti Google Chrome, Mozilla, atau Opera.

  • Setelah situs terbuka, pilih server proxy. Anda bisa pilih ini secara acak.
  • Kemudian masukkan alamat situs yang ingin dituju.

  • Tunggu beberapa detik hingga situs yang ingin Anda kunjungi terbuka sepenuhnya.

  • Voila! Kini Anda bisa mengakses situs yang diblokir tanpa perlu bantuan dari aplikasi VPN.

Membuka Situs yang Diblokir di Smartphone

Kalau cara satu ini bisa Anda lakukan dengan menggunakan smartphone Android atau iOS melalui browser Google Chrome atau Safari.

  • Pertama-tama, Anda harus membuka situs croxyproxy.com.
  • Gulirkan ke bawah hingga menemukan kolom untuk memasukkan URL.

  • Setelah Anda menemukannya, masukkan alamat situs yang ingin Anda tuju. Selanjutnya pilih Go.
  • Tunggu beberapa saat hingga situs yang Anda tuju terbuka sempurna.

  • Voila! Kini Anda bisa mengakses situs yang diblokir tanpa perlu bantuan dari aplikasi VPN.

Nah, itu dia cara membuka situs yang diblokir tanpa menggunakan aplikasi VPN. Sangat mudah bukan, Sob? Selamat mencoba dan semoga berhasil! (HR/HBS)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Xiaomi Mi Band 5: Bisa Remote Control Kamera dan NFC

Telset.id – Xiaomi Mi Band 5, pelacak kebugaran atau fitness tracker generasi terbaru dari Xiaomi akan diluncurkan pada 11...

Razer Blade 15 Studio Edition: Spesifikasi Upgrade dengan Intel 10th Gen

Telset.id - Razer dikenal kerap menghadirkan perangkat PC gaming yang mumpuni. Meski demikian, mereka ternyata juga punya produk untuk...

7 Earbuds TWS Terbaik 2020, Harga Mulai Ratusan Ribu

Telset.id - Earphone berjenis TWS (True Wireless Stereo) kini makin marak beredar di pasaran. Membuat pengguna memiliki banyak pilihan...

China Siapkan “Istana Surgawi” untuk Saingi ISS

Telset.id, Jakarta  - China akan membangun "Istana Surgawi" di laboratorium sains mereka, yang akan jadi pesaing Stasiun Ruang Angkasa...

Apple Watch Series 6 Gunakan Panel Layar Versi lama

Telset.id - Di tahun 2020 ini, Apple dikabarkan akan segera meluncurkan Apple Watch Series 6. Tentunya, publik juga semakin...
- Advertisement -