Realme Fokus Jualan Online di Tengah Wabah Corona

Telset.id, Jakarta – Wabah virus corona mau tak mau mempengaruhi cara dan strategi brand dalam menjual smartphone. Realme Indonesia membeberkan strategi penjualan yang mereka terapkan di tengah wabah virus corona atau Covid-19 di dunia.

Disela acara peluncuran Realme 6 di Indonesia yang dilakukan melalui streaming, Selasa (24/03), Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi mengakui bahwa wabah virus corona yang terjadi di dunia turut mempengaruhi penjualan smartphone Realme.

“Di tengah kondisi seperti saat ini tentunya akan sedikit berpengaruh, tetapi penjualan Realme hingga saat ini bisa dibilang cukup stabil,” ujar Palson.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Salah satu strategi Realme untuk menanggulangi masalah ini adalah dengan mengedukasi sales baik untuk penjualan online maupun offline. Di samping itu, Realme pun mematuhi imbauan pemerintah Indonesia untuk membatasi aktivitas di luar ruangan.

Karenanya, pabrikan asal China ini akan berupaya menggenjot penjualan melalui platform online.

”Kita belajar dari banyak hal dari kondisi saat ini dan belajar dari negara lain juga. Untuk Indonesia, kita sedang memonitor bersama dengan mitra-mitra online kami,” sambung Palson.

Guna menarik konsumen untuk membeli secara online, Realme Indonesia telah menyiapkan sejumlah promo dan penawaran yang menggiurkan yang dapat dinikmati oleh para konsumen di Tanah Air.

{Baca Juga: Resmi Tiba di Indonesia, Yuk Intip Harga Realme 6 dan 6 Pro}

”Kami membuat beberapa program untuk menarik minat pelanggan seperti misalnya dengan cara live streaming, promo, dan lain-lain. Kita juga memberikan beberapa penawaran dan promo bank untuk menarik para pembeli online,” pungkas Palson.

Sebelumnya, Realme Indonesia baru saja meresmikan Realme 6 dan 6 Pro di Indonesia. Kedua smartphone tersebut rencananya akan dijual melalui beberapa platform e-commerce di Tanah Air.

Realme 6 akan mulai dijual melalui flash sale pada tanggal 27 Maret 2020. Untuk varian RAM 4GB dan internal 128GB dibanderol dengan harga Rp 3.399.000. Sementara untuk versi RAM 8GB dan memori internal 128GB dihargai Rp 3.799.000.

Khusus untuk flash sale Realme 6 akan dijual secara online melalui realme.com, Lazada, dan juga Akulaku.

{Baca Juga: Realme 6 dan 6 Pro Rilis di Indonesia, Tawarkan Banyak Fitur Baru}

Sementara untuk Realme 6 Pro hanya tersedia dalam satu varian yakni RAM 8GB dan memori internal 128 GB. Realme 6 Pro disematkan label harga sebesar Rp 4.499.000.

Penjualan Realme 6 dilakukan secara pre order mulai tanggal 24 Maret 2020 hingga 31 Maret 2020. Anda bisa memperolehnya melalui situs realme dan situs e-commerce Blibli. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

5 Tips Biar Koneksi Internet Stabil Selama Video Conference

Telset.id - Selama work from home atau WFH, masalah yang biasanya terjadi adalah internet lambat alias lemot saat digunakan untuk...

Zoom Akui Salah, Panggilan Video Call Dialihkan ke China

Telset.id, Jakarta – Isu tak sedap masih terus menerpa Zoom. Kali ini, aplikasi video conference itu dihantam isu yang...

Ribuan Video Rapat Online Pengguna Zoom Bocor di Internet

Telset.id, Jakarta - Isu privasi pengguna Zoom seolah tak kunjung selesai. Dilaporkan, ribuan rekaman video rapat online milik pengguna...

Apple Produksi 20 Juta Pelindung Wajah untuk Tenaga Medis

Telset.id, Jakarta - Apple menjadi satu dari beberapa perusahaan teknologi yang turut produksi alat pelindung diri atau APD untuk...

Spotify Jadi Streaming Musik Terbesar, Kalahkan Apple Music dkk

Telset.id, Jakarta - Lembaga riset Counterpoint merilis laporan terkait layanan streaming musik berbayar di tahun 2019. Dalam laporan Counterpoint, Spotify...
- Advertisement -