Kamera iPhone 2022 Mirip Samsung Galaxy S20 Ultra?

Telset.id, Jakarta – Apple belum jadi merilis iPhone terbaru pada tahun ini. Meski demikian, sudah ada desas-desus mengenai fitur dan spesifikasi iPhone terbaru keluaran 2022 mendatang. Seperti apa?

Menurut laporan analis kondang Ming-Chi Kuo, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Rabu (25/03/2020), setidaknya satu dari model iPhone 2022 akan memiliki kamera dengan lensa periskop.

Artinya, bahwa pada masa depan Apple bakal memiliki iPhone yang akan menampilkan zoom optik yang cukup mengesankan, mirip dengan 5X optical-zoom yang terdapat di kamera Huawei P30 Pro, Oppo Find X2 Pro, bahkan Samsung Galaxy S20 Ultra.

{Baca juga: Ada 3D ToF, iPhone 12 Pro dan Pro Max Punya Empat Kamera?}

Asal tahu saja, perbesaran secara digital dan optik sangat berbeda. Zoom secara digital pada dasarnya memotong foto untuk memperbesar subjek.

Lain hal, menggunakan zoom optik, lensa benar-benar memperbesar subjek, yang secara teori bakal menghasilkan gambar berkualitas lebih baik. Kenapa? Sebab, detailnya tidak akan hilang.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Saat ini, iPhone hanya mampu melakukan 2x zoom optik dan 10x zoom digital. Dengan begitu, kalau benar spesifikasi kamera iPhone terbaru nanti mengusung lensa periskop, akan terjadi peningkatan yang cukup nyata.

Namun, ada pertanyaan penting, kenapa Apple menunggu begitu lama untuk memperkenalkan fitur tersebut? Sebab, kemampuan serupa sudah tersedia di smartphone Android sejak beberapa tahun lalu. Well, kita nantikan saja ya! (SN/MF)

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI