Kanada dan Australia Mundur, Olimpiade 2020 Terancam Batal?

Olimpiade 2020 batal

Telset.id, Jakarta – Karena wabah virus Corona di seluruh dunia, banyak acara yang dijadwalkan berlangsung tahun ini terpaksa dibatalkan. Salah satu event akbar yang terancam batal gara-gara virus Corona adalah Olimpiade Tokyo 2020.

Memang, belum ada keputusan yang benar-benar resmi terkait isu Olimpiade Tokyo 2020 yang batal digelar. Padahal, sudah banyak informasi soal rekomendasi pembatalan hajat terbesar olahraga di dunia itu yang berseliweran sejak beberapa bulan lalu.

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Rabu (25/03/2020), Kanada dan Australia telah mengeluarkan pernyataan. Mereka menyatakan diri tidak akan mengirim atlet ke Olimpiade mendatang.

{Baca juga: Olimpiade Tokyo 2020 Terancam Batal Gegara Virus Corona}

Menurut Komite Olimpiade Kanada dan Komite Paralimpik Kanada, tidak ada yang lebih penting daripada kesehatan dan keselamatan atlet dan komunitas dunia. “Semua tentang kesehatan masyarakat,” kata mereka.

Ian Chesterman, Kepala Tim Australia dari Mission for Tokyo, menambahkan bahwa Olimpiade Tokyo tidak dapat diselenggarakan pada Juli. “Tekanan dan ketidakpastian telah membuat mereka khawatir,” paparnya.

{Baca juga: Rekomendasi 7 Aplikasi Olahraga Terbaik di Android dan iOS}

IOC tampaknya mempertimbangkan menunda Olimpiade Tokyo 2020 daripada langsung membatalkannya. Sebab, kalau Olimpiade Tokyo 2020 dibatalkan, impian 11.000 atlet di seluruh dunia bakal hancur seketika.

Beberapa waktu lalu, seorang anggota senior IOC, Dick Pound, menyarankan bahwa karena semakin meningkatnya kepedulian terhadap penyebaran wabah virus Corona, ada kemungkinan Olimpiade Tokyo 2020 batal digelar. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here