Game Plague Inc Hilang dari App Store, Gegara Virus Corona?

Telset.id, Jakarta – Game Plague Inc melesat menjadi game populer di China, di tengah-tengah epidemi virus CoronaGame tersebut naik ke puncak tangga di China dan mendapatkan popularitas di mana-mana.

Akan tetapi, pemerintah China memaksa Plague Inc ditarik dari App Store milik Apple. Penyebabnya, game ini dianggap punya konten ilegal oleh pemerintah China.

“Situasi ini benar-benar di luar kendali kami,” kata pengembang dan penerbit Ndemic Creations, yang berusaha menghubungi Administrasi Cyberspace China untuk bekerja sama demi mendapatkan keputusan akhir yang tidak merugikan mereka.

{Baca juga: Cara Gampang Pindahkan Game Steam ke PC Lain}

Dilansir dari New York Post, Senin (02/03/2020), Ndemic Creations mengaku tidak jelas apakah keputusan pengawas cyberspace terhadap game Plague Inc berkaitan dengan wabah virus corona, yang dimulai di kota Wuhan pada Desember 2019.

“Kami memiliki rasa hormat yang sangat besar kepada para pemain di China. Kami minta maaf karena mereka tidak lagi dapat mengakses dan bermain Plague Inc,” tambah Ndemic, menurut laporan AFP.

{Baca juga: Facebook Sikat Habis Iklan Obat dan Masker Virus Corona}

Plague Inc, yang dirilis pada 2012, memiliki lebih dari 130 juta pemain. Sayang, menyoal hal ini, regulator China dan Apple tidak menanggapi permintaan dari Reuters dan AFP untuk memberikan komentar.

Ndemic Creations mengatakan bahwa Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat sebenarnya telah mengakui permainan tersebut merupakan sarana simulasi alat pendidikan bagi para pemain. (SN/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI