Indosat PHK 677 Karyawan, Apa Sebabnya?

Telset.id, Jakarta – Manajemen Indosat Ooredoo secara resmi mengumumkan keputusannya untuk melakukan PHK terhadap 677 karyawan. Operator ini melakukannya agar sejalan dengan perubahan bisnis mereka.

Dalam keterangan resmi, Director & Chief of Human Resources Indosat Ooredoo, Irsyad Sahroni, pihaknya telah melakukan perubahan organisasi agar bisnis lebih fokus kepada pelanggan dan dekat dengan kebutuhan pasar.

Perubahan bisnis ini berdasarkan pengumuman dari Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama yang menyampaikan 3 perubahan vital dalam bisnis Indosat.

{Baca juga: Soal PHK, Serikat Pekerja Indosat Bakal Tempuh Jalur Hukum}

Poin pertama yang disampaikan bos Indosat Ooredoo adalah, memperkuat tim regional agar lebih cepat mengambil keputusan dan lebih dekat dengan pelanggan.

Kemudian, pengalihan penanganan jaringan ke pihak ketiga, penyedia jasa managed service yang sejalan dengan praktik terbaik di industri. Dan terakhir, melakukan rightsizing organisasi, menambah SDM untuk meningkatkan daya saing dan meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman pelanggan, serta merampingkan SDM di beberapa fungsi bisnis.

“Kami telah mengkaji secara menyeluruh semua opsi, hingga pada kesimpulan bahwa kami harus mengambil tindakan yang sulit ini, namun sangat penting bagi kami untuk dapat bertahan dan bertumbuh,” kata Irsyad.

Atas dasar perubahan tersebut, Indosat Ooredoo pun melakukan PHK terhadap 677 karyawan pada Jumat (14/02) lalu. Meski demikian, Irsyad mengatakan bahwa mereka melakukannya berdasarkan ketentuan berlaku, termasuk berkomunikasi dengan baik serta memberikan paket kompensasi yang jauh lebih baik dari persyaratan undang-undang.

{Baca juga: Indosat Lakukan PHK Terhadap 500 Karyawan}

“Per tanggal kemarin (14/02), dari 677 karyawan yang terdampak, lebih dari 80% telah setuju menerima paket kompensasi ini dan kami juga menjalin kerja sama
dengan mitra managed service untuk memberi kesempatan bagi mereka agar tetap dapat bekerja di mitra kami tersebut,” ujar Irsyad.

Irsyad yakin langkah ini akan meningkatkan kinerja Indosat Ooredoo dan dapat membantu mereka untuk tetap kompetitif di tengah tantangan disrupsi. Selain itu, mereka juga ingin terus mengoptimalkan layanan dan menghadirkan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI