Advan Rilis “Hape Online”, Ponsel 4G Rp 400 Ribuan Bertenaga KaiOS

Telset.id, Jakarta – Advan tetap setia merilis ponsel fitur atau feature phone 4G terbaru di Indonesia. Baru-baru ini, pabrikan lokal tersebut meluncurkan Advan Hape Online, ponsel 4G dengan sistem operasi KaiOS yang dibanderol dengan harga Rp 400 ribuan.

Meski bukan sepintar smartphone, namun Advan Hape Online mampu dimanfaatkan oleh pengguna untuk internetan, chatting, sampai streaming video di jaringan internet 4G.

Ponsel ini bisa menjalankan aplikasi WhatsApp, Google, Google Maps, YouTube, Facebook, sampai Twitter.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Kemampuan tersebut tak terlepas dari hadirnya sistem operasi KaiOS yang membuat feature phone mampu menjalankan sejumlah aplikasi populer dari smartphone.

Perlu diketahui, KaiOS merupakan sistem operasi open-source berbasis Linux. Karena menggunakan protokol B2G atau Boot to Gecko, sistem operasi ini dirancang untuk menjalankan aplikasi berbasis HTML5.

Membahas spesifikasinya, Advan Hape Online mengusung layar berukuran 2,4 inci dengan resolusi QVGA. Ponsel 4G ini ditopang oleh RAM 512MB dan storage 4GB yang bisa diperluas menggunakan microSD hingga 32GB.

Advan Hape Online

Ponsel tersebut disematkan pula dua kamera di depan dan belakangnya. Masing-masing konfigurasinya adalah 0,3MP untuk kamera depan dan 2MP untuk kamera belakang.

{Baca juga: Hands-on Advan Start Go S1: Wearable “Rasa” Lokal Berfitur Lengkap}

Advan menggandeng Indosat Ooredoo untuk menjual ponsel 4G dengan dua pilihan warna hitam dan putih ini. Advan Hape Online akan dijual di harga Rp 419 ribu secara ekslusif di Lazada, dan di-bundling dengan paket Freedom Combo dari IM3 Ooredoo.

“Kami ingin mendukung pemerataan digital di seluruh Indonesia dengan menghadirkan Hape Online dengan sistem operasi KaiOS. Kami berharap langkah ini akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat sehingga dapat mempercepat tumbuhnya ekonomi digital Indonesia,” jelas Senior VP, Head of Retail & Device Management Indosat Ooredoo, Radhia Bendhifi dalam keterangan resmi. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Operator Angkat Bicara Soal Razia Kerumunan Lewat Nomor Ponsel

Telset.id, Jakarta - Pemerintah, dalam hal ini Kominfo berencana untuk razia kerumunan orang melalui deteksi nomor ponsel. Operator seluler,...

Catat! Ini 5 Aplikasi Perekam Layar Terbaik untuk Android

Telset.id - Fitur rekam layar sudah ada di beberapa smartphone Android. Tapi, ada pula smartphone Android yang belum menyediakan fitur ini...

Pelancong “Idiot” Berpotensi Sebar Virus Corona di AS

Telset.id, Jakarta  - Pemandang paling membuat frustrasi saat pandemi virus corona adalah aktifitas para pelancong yang sedang liburan musim...

Irit-iritan Bandwidth 4 Aplikasi Video Conference Populer, Siapa Terbaik?

Telset.id, Jakarta - Setelah Presiden Joko Widodo mengeluarkan imbauan untuk bekerja dan belajar dari rumah, banyak aktivitas belajar kelompok...

Tes Darah Berteknologi AI Bisa Diagnosis Kanker Paru-paru

Telset.id, Jakarta  - Tim ilmuwan di Amerika Serikat (AS) mengembangkan tes darah berteknologi AI (artificial intelligence) atau kecerdasan buatan...
- Advertisement -