Advan Rilis “Hape Online”, Ponsel 4G Rp 400 Ribuan Bertenaga KaiOS

Telset.id, Jakarta – Advan tetap setia merilis ponsel fitur atau feature phone 4G terbaru di Indonesia. Baru-baru ini, pabrikan lokal tersebut meluncurkan Advan Hape Online, ponsel 4G dengan sistem operasi KaiOS yang dibanderol dengan harga Rp 400 ribuan.

Meski bukan sepintar smartphone, namun Advan Hape Online mampu dimanfaatkan oleh pengguna untuk internetan, chatting, sampai streaming video di jaringan internet 4G.

Ponsel ini bisa menjalankan aplikasi WhatsApp, Google, Google Maps, YouTube, Facebook, sampai Twitter.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Kemampuan tersebut tak terlepas dari hadirnya sistem operasi KaiOS yang membuat feature phone mampu menjalankan sejumlah aplikasi populer dari smartphone.

Perlu diketahui, KaiOS merupakan sistem operasi open-source berbasis Linux. Karena menggunakan protokol B2G atau Boot to Gecko, sistem operasi ini dirancang untuk menjalankan aplikasi berbasis HTML5.

Membahas spesifikasinya, Advan Hape Online mengusung layar berukuran 2,4 inci dengan resolusi QVGA. Ponsel 4G ini ditopang oleh RAM 512MB dan storage 4GB yang bisa diperluas menggunakan microSD hingga 32GB.

Advan Hape Online

Ponsel tersebut disematkan pula dua kamera di depan dan belakangnya. Masing-masing konfigurasinya adalah 0,3MP untuk kamera depan dan 2MP untuk kamera belakang.

{Baca juga: Hands-on Advan Start Go S1: Wearable “Rasa” Lokal Berfitur Lengkap}

Advan menggandeng Indosat Ooredoo untuk menjual ponsel 4G dengan dua pilihan warna hitam dan putih ini. Advan Hape Online akan dijual di harga Rp 419 ribu secara ekslusif di Lazada, dan di-bundling dengan paket Freedom Combo dari IM3 Ooredoo.

“Kami ingin mendukung pemerataan digital di seluruh Indonesia dengan menghadirkan Hape Online dengan sistem operasi KaiOS. Kami berharap langkah ini akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat sehingga dapat mempercepat tumbuhnya ekonomi digital Indonesia,” jelas Senior VP, Head of Retail & Device Management Indosat Ooredoo, Radhia Bendhifi dalam keterangan resmi. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Realme X50t 5G Siap Debut, Spek Mirip X50m 5G

Telset.id, Jakarta – Realme bisa kami sebut sebagai vendor yang paling aktif meluncurkan produk baru di 2020. Setelah baru...

LinkAja Layani Belanja Online di Pasar Tradisional

Telset.id, Jakarta - LinkAja bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghadirkan layanan belanja online di pasar tradisional. Total ada...

Trafik Data XL Axiata Naik 25% Selama Lebaran 2020

Telset.id, Jakarta - XL Axiata mencatat kenaikan trafik penggunaan layanan data selama lebaran 2020 di tengah pandemi Covid-19 atau...

10 Antivirus Paling Ringan Terbaik untuk PC yang Lemot

Telset.id - Sering kali aplikasi antivirus dianggap sebagai penyebab laptop atau PC menjadi lemot. Hal tersebut karena antivirus berjalan...

Cara Balas Pesan WhatsApp Otomatis di HP Android

Telset.id - Kerap terjadi ketika kita sedang sibuk dengan pekerjaan, sampai lupa balas pesan WhatsApp dari teman, keluarga, atau...
- Advertisement -