Samsung Galaxy S20 Bisa Rekam Video 8K, Berapa Ukuran Filenya?

Telset.id, Jakarta – Salah satu fitur unggulan yang dimiliki kamera Samsung Galaxy S20 series adalah kemampuan untuk merekam video beresolusi 8K. Selain membuat takjub, timbul juga sebuah pertanyaan: berapa banyak ruang penyimpanan yang akan dihabiskan untuk menyimpan video 8K?

Menurut penjelasan pihak Samsung, 1 menit video beresolusi 8K yang direkam dengan menggunakan Galaxy S20 akan memiliki ukuran file sebesar 600 MB. Sebagai perbandingan, 1 menit video 4K yang direkam Galaxy S10+ berukuran sekitar 340 MB hingga 350 MB.

Perbedaan ini tentu sudah pasti terjadi. Mengingat video 8K memiliki jumlah piksel empat kali lebih banyak daripada video 4K. Setiap video 8K akan direkam dengan 24 frame per detik, yang merupakan standar industri untuk film-film hollywood.

{Baca Juga: Trio Samsung Galaxy S20 Diluncurkan, Kamera Bisa 100x Zoom!}

Selain ukuran file yang besar, video 8K juga memerlukan banyak sumber daya dari ponsel untuk melakukan pemrosesan. Untuk itu, Galaxy S20 dibatasi hanya dapat merekam video 8K dengan durasi maksimal 5 menit per videonya.

Video 8K Galaxy S20 hanya sanggup mengabadikan video 8K dengan 30 fps. Sebab pada dasarnya, chipset Exynos 990 dan Snapdragon 865 hanya mendukung perekaman video dengan konfigurasi tersebut.

Menurut Drew Blackard, Head of Mobile Product Management Samsung US, kemampuan kamera menjadi salah satu fitur utama yang diunggulkan dari Galaxy S20. Ia mengatakan, kualitas foto menjadi prioritas utama yang mereka sajikan ke pengguna.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

“Kami menanyakan ke pengguna smartphone di seluruh dunia. Ketika berbicara mengenai kamera, kami mendapatkan jawaban yang sama, kualitas, kualitas, kualitas,” ujar Blackard.

Untuk itu, Samsung membenamkan teknologi kamera yang bisa pengguna manfaatkan untuk mengabadikan foto dan video yang berkualitas. Kamera utama 64 MP pada Galaxy S20 dan Galaxy S20+, serta kamera 108 MP untuk Samsung Galaxy S20 Ultra.

{Baca Juga: Kamera 108MP, 48MP dan 40MP di Galaxy S20 Ultra, Bisa Apa?}

Kredit lebih juga diberikan pada kamera 108 MP milik Galaxy S20 Ultra. Berbekal fitur Folded Lens, ponsel pintar tersebut memiliki kemampuan untuk melakukan 10x hybrid zoom dan 100x digital zoom.

Selain handal dalam mengabadikan gambar, Galaxy S20 series juga sudah sanggup digunakan untuk merekam video dengan resolusi mencapai 8K. [HR/IF]

Simak Video “Hands On Samsung Galaxy S20 Ultra: Spek Superior, Powerful!”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Makin Populer, Layanan Streaming Kuasai Pendapatan Industri Musik

Telset.id, Jakarta - Selama bertahun-tahun, industri musik masyarakat telah berubah. Dulu, orang-orang mendengarkan musik di vinyl, kemudian pindah ke...

Olimpiade Tokyo 2020 Terancam Batal Gegara Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Virus Corona tidak hanya memengaruhi bisnis dan perjalanan, tetapi juga memaksa perusahaan untuk membatalkan berbagai acara....

Challenge #PakePerasaan Viral di TikTok, Seperti Apa?

Telset.id, Jakarta - Ada beragam cara untuk mengungkapkan isi hati ke orang-orang yang kita sayangi. Salah satunya melalui media sosial,...

5 Aksesoris Kamera Smartphone Terbaik, Dijamin Foto Makin Ciamik!

Telset.id - Kualitas kamera sudah menjadi salah satu perhatian utama para produsen smartphone masa kini. Makin canggihnya kualitas kamera...

Kominfo Pantau Hoaks RUU Cipta Kerja di Media Sosial

Telset.id, Jakarta - Menkominfo Johnny G. Plate mengaatakan pihaknya akan memantau isu-su terkait RUU Cipta Kerja di media sosial...
- Advertisement -