Tips Rekam Panggilan Telepon WhatsApp dengan Mudah

Telset.id – WhatsApp bukan cuma digunakan sebagai aplikasi chatting saja, tapi juga digunakan untuk panggilan suara atau VoIP. Banyak penggunanya meninggalkan panggilan telepon, dan menggunakan panggilan VoIP sebagai pengganti. Akan tetapi, ada satu fitur yang masih belum tersedia, yakni kemampuan untuk rekam panggilan telepon WhatsApp.

Sekadar informasi, ketika menelpon menggunakan smartphone biasanya didukung oleh fitur rekam panggilan telepon. Fitur itu berguna untuk berjaga-jaga, atau untuk menyimpan percakapan penting yang berkaitan dengan pekerjaan.

Meski di WhatsApp tidak ada fitur rekam panggilan telepon, tapi Anda tak perlu khawatir. Sebab, tim Telset.id akan membantu Anda dengan membagikan cara rekam panggilan telepon di WhatsApp dengan mudah.

{Baca Juga: Cara Aktifkan Dark Mode WhatsApp di Smartphone Android}

Dalam tips ini, kami menggunakan aplikasi Cube ACR Call Recoder yang tersedia di Google Play Store. Berikut langkah-langkahnya!

  • Pastikan Anda telah install aplikasi Cube ACR terlebih dahulu.

Merekam panggilan Suara WhatsApp

  • Kemudian, buka aplikasinya. Lalu, izinkan beberapa akses yang diperlukan oleh aplikasi, salah satunya adalah overlay dan floating windows.

  • Selanjutnya, buka menu Settings dan pilih Recordings. Pastikan Autostart Recording sudah diaktifkan, agar saat panggilan telepon via WhatsApp masuk, perekaman akan otomatis berjalan.

  • Lalu, aktifkan opsi VoIP Recording untuk dapat merekam panggilan WhatsApp.

  • Ketika panggilan telepon diterima atau dilakukan, tombol Cuber ACR akan muncul, dan perekaman otomatis langsung berjalan.

  • Panggilan telepon yang terekam akan ditampilkan pada daftar rekaman suara di menu awal aplikasi Cube ACR.

{Baca Juga: Cocoklogi Perilaku Pengguna WhatsApp Berdasarkan Shio, Kamu yang Mana?}

Itu tadi cara rekam panggilan telepon WhatsApp menggunakan aplikasi tambahan. Tak hanya untuk WhatsApp saja, aplikasi Cube ACR juga bisa merekam panggilan telepon dari aplikasi lain seperti Line, Facebook Messenger dan lain-lain. Selamat mencoba! (IR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Apple “Haramkan” Karakter Antagonis di Film Gunakan iPhone

Telset.id, Jakarta - Apple punya syarat bagi para sineas yang ingin menggunakan iPhone sebagai properti film. Dalam sebuah video...

Makin Populer, Layanan Streaming Kuasai Pendapatan Industri Musik

Telset.id, Jakarta - Selama bertahun-tahun, industri musik masyarakat telah berubah. Dulu, orang-orang mendengarkan musik di vinyl, kemudian pindah ke...

Olimpiade Tokyo 2020 Terancam Batal Gegara Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Virus Corona tidak hanya memengaruhi bisnis dan perjalanan, tetapi juga memaksa perusahaan untuk membatalkan berbagai acara....

Challenge #PakePerasaan Viral di TikTok, Seperti Apa?

Telset.id, Jakarta - Ada beragam cara untuk mengungkapkan isi hati ke orang-orang yang kita sayangi. Salah satunya melalui media sosial,...

5 Aksesoris Kamera Smartphone Terbaik, Dijamin Foto Makin Ciamik!

Telset.id - Kualitas kamera sudah menjadi salah satu perhatian utama para produsen smartphone masa kini. Makin canggihnya kualitas kamera...
- Advertisement -