Tips Rekam Panggilan Telepon WhatsApp dengan Mudah

Telset.id – WhatsApp bukan cuma digunakan sebagai aplikasi chatting saja, tapi juga digunakan untuk panggilan suara atau VoIP. Banyak penggunanya meninggalkan panggilan telepon, dan menggunakan panggilan VoIP sebagai pengganti. Akan tetapi, ada satu fitur yang masih belum tersedia, yakni kemampuan untuk rekam panggilan telepon WhatsApp.

Sekadar informasi, ketika menelpon menggunakan smartphone biasanya didukung oleh fitur rekam panggilan telepon. Fitur itu berguna untuk berjaga-jaga, atau untuk menyimpan percakapan penting yang berkaitan dengan pekerjaan.

Meski di WhatsApp tidak ada fitur rekam panggilan telepon, tapi Anda tak perlu khawatir. Sebab, tim Telset.id akan membantu Anda dengan membagikan cara rekam panggilan telepon di WhatsApp dengan mudah.

{Baca Juga: Cara Aktifkan Dark Mode WhatsApp di Smartphone Android}

Dalam tips ini, kami menggunakan aplikasi Cube ACR Call Recoder yang tersedia di Google Play Store. Berikut langkah-langkahnya!

  • Pastikan Anda telah install aplikasi Cube ACR terlebih dahulu.

Merekam panggilan Suara WhatsApp

  • Kemudian, buka aplikasinya. Lalu, izinkan beberapa akses yang diperlukan oleh aplikasi, salah satunya adalah overlay dan floating windows.

  • Selanjutnya, buka menu Settings dan pilih Recordings. Pastikan Autostart Recording sudah diaktifkan, agar saat panggilan telepon via WhatsApp masuk, perekaman akan otomatis berjalan.

  • Lalu, aktifkan opsi VoIP Recording untuk dapat merekam panggilan WhatsApp.

  • Ketika panggilan telepon diterima atau dilakukan, tombol Cuber ACR akan muncul, dan perekaman otomatis langsung berjalan.

  • Panggilan telepon yang terekam akan ditampilkan pada daftar rekaman suara di menu awal aplikasi Cube ACR.

{Baca Juga: Cocoklogi Perilaku Pengguna WhatsApp Berdasarkan Shio, Kamu yang Mana?}

Itu tadi cara rekam panggilan telepon WhatsApp menggunakan aplikasi tambahan. Tak hanya untuk WhatsApp saja, aplikasi Cube ACR juga bisa merekam panggilan telepon dari aplikasi lain seperti Line, Facebook Messenger dan lain-lain. Selamat mencoba! (IR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Segera Meluncur, Samsung Galaxy A21 Pakai Exynos 850

Telset.id, Jakarta - Samsung ngebut di tahun ini dengan merilis beberapa seri Galaxy A terbaru di 2020. Kini, giliran Samsung Galaxy...

Masyarakat Indonesia Getol Googling Soal Gejala Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Google Indonesia merilis data mengenai tren penelusuran informasi soal virus corona. Google mengatakan, masyarakat Indonesia sering...

Teleskop Penjelajah Galaksi Jadi Korban Virus Corona, Kok Bisa?

Telset.id, Jakarta - Teleskop Chili, yang menyisir langit untuk mencari jawaban tentang beberapa pertanyaan paling mendasar di alam semesta,...

Selama Corona, Game Animal Crossing Tiba-tiba Viral

Telset.id, Jakarta - Animal Crossing, game Nintendo Switch yang sedang viral di media sosial, berubah menjadi ajang virtual untuk...

Robot Tommy Bantu Italia Tangani Pasien Covid-19

Telset.id, Jakarta - Robot di Rumah Sakit Circolo di Varese, Italia telah membantu menjaga para petugas medis agar tak...
- Advertisement -